Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS), Ford, telah mencatatkan sejarah bagi perusahaan dengan berhasil memproduksi pick-up Ford F-Series sebanyak 40 juta unit untuk konsumen AS.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, F-150 Tremor 2022 diluncurkan dari jalur perakitan di Pabrik Truk Dearborn hari ini dan pikap Iconic Silver akan segera menuju ke pelanggan di Texas.

Baca juga: Pesanan membludak, Ford batasi pembelian F-150 Lightning

Pencapaian tersebut datang dari 75 tahun setelah generasi pertama F-Series pikap mulai diproduksi pada tahun 1947. Itu tampak seperti waktu yang lama, tetapi Ford telah melakukan perhitungan dan mengungkapkan telah membuat rata-rata 533.333 F-Series setiap tahun untuk pasar Amerika.

F-Series memang tidak menjadi truk terlaris di Amerika sampai tahun 1977. Namun, setelahnya, 45 tahun sudah Ford memegang gelar itu dan sekarang menambahkannya dengan F-Series sebagai kendaraan terlaris di AS secara keseluruhan.

Seperti yang dicatat Ford awal bulan ini, F-Series telah menjadi kendaraan terlaris di Amerika selama 40 tahun berturut-turut dan mereka mempertahankan tradisi itu dengan menjual 726.004 unit tahun lalu. Itu menempatkan Ford 156.616 unit di depan Ram, yang mengalahkan Chevrolet Silverado.

Ford berharap tren itu berlanjut dengan penambahan baru seperti F-150 Lightning dan F-150 Raptor R.

Baca juga: Ford luncurkan Bronco Raptor berperforma tinggi

Baca juga: Ford tarik 200 ribu mobil karena masalah pada lampu rem

Baca juga: Ford serahkan Mustang Mach-E ke pelanggan pertama China
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022