Jakarta (ANTARA) - Shell Indonesia menghadirkan bahan bahar solar V-Power Diesel berstandar Euro 5 yang menyasar pengguna sport utility vehicle (SUV) di antaranya Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Palisade hingga Hyundai New Santa Fe.

"Produk Shell V-Power Diesel terbaru kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang dan merupakan respon kami terhadap perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai," kata Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia Gitaditya Witono dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Shell dukung pengembangan energi alternatif via kewirausahaan muda

"Shell V-Power Diesel dengan teknologi Dynaflex memiliki molekul pembersih yang menjaga injektor tetap bersih, mencegah munculnya deposit di dalam mesin dan membantu menjaga performa mesin kendaraan," kata Gitaditya.

Shell V-Power Diesel memiliki angka setana 51 dengan kandungan sulfur 10 ppm yang menjadi salah satu standar emisi Euro 5. Dengan kadar sulfur ultra-rendah, solar jenis itu diklaim cocok untuk semua mesin diesel modern, misalnya All-new Palisade bermesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dan New Santa Fe bermesin 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Shell V-Power Diesel dengan setana 51 juga dapat digunakan untuk New Pajero Sport bermesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT).

Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, mengatakan bahwa kehadiran V-Power Diesel sejalan dengan strategi global "Powering Progress" guna mempercepat transformasi bisnis menuju emisi nol bersih pada 2050.

Baca juga: Shell akan perluas stasiun pengisian kendaraan listrik di Inggris

"Sejalan dengan semangat ini dan dalam rangka mendukung agenda Pemerintah Indonesia dalam penggunaan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan juga produk dengan emisi karbon yang lebih rendah," kata dia.

"Hal ini kami wujudkan salah satunya melalui penawaran produk Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi standar emisi Euro 5," kata Dian Andyasuri.

Saat ini, Shell V-Power Diesel tersedia di SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Konsumen yang menggunakan aplikasi Shell Go+ akan mendapat reward dua poin untuk setiap liter pembelian Shell V-Power Diesel.

Baca juga: Departemen Energi AS setujui lepas 870.000 barel minyak ke Shell
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022