Jakarta (ANTARA News)- Merk-merk mobil anyar yang diboyong berbagai agen  pemegang merk (APM) kendaraan roda empat di Indonesia, akan membanjiri pagelaran pameran otomotif terakbar di Indonesia, Indonesia International Motor Show 2011 pada 21 - 31 Juli mendatang di kompleks Jakarta International Expo, Kemayoran.

Seperti yang diungkapkan Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2011, dari 32 merk dari yang telah memastikan untuk berpameran, setidaknya tujuh merk merupakan muka baru di ajang IIMS.

"Merk-merk baru itu antara lain Chrysler, Dodge, Geely, Infinity, Jeep, MINI, dan Smart," kata Johnny dalam jumpa pers menjelang IIMS 2011, di Hotel Indonesia Kempinsky, Rabu.

Hadirnya merk-merk baru itu juga menandai kian tingginya minat para APM untuk mengikuti ajang tahunan itu. Jika dibandingkan dengan IIMS 2010 yang diikuti oleh 22 merk, gelaran pameran otomotif 2011 ini mendapat tambahan 10 merk kendaraan roda empat.

Dari jumlah itu 24 merk termasuk kategori kendaraan penumpang sedangkan delapan merk merupakan kendaraan komersial yakni Astra Multi Truck, Faw, Hino, Isuzu, Man Trucks, Mercedes Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

"Melihat semakin banyaknya peserta kami yakin perhelatan IIMS ini mungkin akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Johny.

Selain dipenuhi oleh berbagai merk kendaraan roda empat, IIMS 2011 juga diikuti oleh 227 perusahaan pendukung non-APM yang akan memeriahkan perhelatan otomotif khusus roda empat itu.

Dyandra Promosindo selaku event organizer pameran itu menargetkan 300.000 ribu pengunjung dalam 10 hari, meningkat dari hanya 283.331 pengunjung pada 2010.
(Ber/A038)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011