Jakarta (ANTARA) - Terinspirasi dari Cybertrucak milik Tesla yang belum kunjung rilis, perusahaan independen Spyker Workshop mempersembahkan CyberKAT snowcat listrik sepenuhnya yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, CyberKAT memiliki dimensi panjang 29 inci (73,7 cm), lebar 19 inci (48,3 cm), dan tinggi 9,5 inci (24,1 cm). Trek yang dikombinasikan dengan ground clearance 4,25 inci (10,8 cm) membuatnya sempurna untuk dikendarai di salju.

Model ini memiliki basis yang dilapisi dengan bingkai lembaran logam aluminium, dan dilengkapi permukaan yang berbentuk segitiga serta sudah dilengkapi dengan unit lampu LED yang menyerupai Cybertruck sesungguhnya.

Baca juga: Tesla pilih Texas untuk bangun pabrik Cybertruck baru

Pada bagian bawah penutup tutup atas yang mudah dilepas, kami menemukan empat baterai SLA 12V yang diikat dengan Velcro, motor listrik brushless ukuran 775, transmisi aluminium CNC khusus dengan pengaturan kecepatan tinggi atau torsi tinggi, dan papan sirkuit PCB untuk lampu.

Meskipun ini adalah konfigurasi standar, model ini kompatibel dengan jenis baterai dan e-motor lainnya sesuai dengan preferensi masing-masing pemilik.

Mainan ini juga memiliki halangan trailer yang dirancang untuk CyBlower, peniup salju masa depan yang saat ini sedang dikembangkan dari perusahaan yang sama. CyBlower akan meningkatkan kegunaan CyberKAT, memungkinkannya membersihkan halaman depan Anda sambil bersenang-senang.

Pencipta CyberKAT adalah Ryan Butler, yang sampai dengan saat ini telah membangun tiga prototipe menggunakan bagian uji cetak 3D dan akan segera memulai produksi dengan cetakan injeksi di Acetal Delrin.

CyberKAT akan dikirim ke pemilik pertamanya pada Januari atau Februari 2022. Model ini sudah tersedia untuk pre-order dengan harga berkisar antara 1.299 dolar AS dan 1.499 dolar AS tergantung pada konfigurasi.

Baca juga: Tesla undur produksi Cybertruck hingga 2022

Baca juga: Prestige bawa Tesla Cybertruck dengan DP hanya Rp100 juta

Baca juga: Hummer listrik edisi pertama habis dipesan dalam 11 menit
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021