Jakarta (ANTARA) - Tesla Cybertruck semakin dekat dengan produksi massal dan saat ini terdapat beberapa detail lebih lanjut tentang seperti apa produk akhir nantinya.

Melansir Carscoops pada Kamis (20/7), dokumen baru seputar hasil kuartal kedua merek tersebut memberikan detail tentang Cybertruck.

Sejak peluncurannya, Tesla Cybertruck telah membagi pendapat sejumlah kalangan meski kenyataannya meleset dari tenggat waktu produksi.

Setelah penundaan tersebut, CEO Tesla Elon Musk mengatakan awal tahun ini bahwa Cybertruck akan mulai berproduksi sebelum 2024. Menurut merek tersebut, masih sesuai jadwal untuk 'produksi awal' akhir tahun ini.

Baca juga: Tesla tunda produksi Cybertruck hingga 2023

“Cybertruck tetap di jalur untuk memulai produksi awal akhir tahun ini di Gigafactory Texas. Kami sekarang sedang menguji kendaraan Cybertruck di seluruh dunia untuk sertifikasi dan validasi akhir,” kata Elon dalam dokumen baru.

Khususnya, laporan mengatakan bahwa Cybertruck yang terlihat beredar di depan umum memang pra-produksi atau "unit kandidat rilis".

Selain itu, Tesla juga memberikan detail dan petunjuk tentang ukuran dan konfigurasi.

Tepat sebelum tim Tesla memberikan informasi ini, Musk mencuit di Twitter tentang harga Ford F-150 Lightning dan menyebutnya "mahal".

Biasanya, itu tidak akan menjadi berita sama sekali, tetapi fakta bahwa dia melakukannya setelah CEO Ford Jim Farley menggembar-gemborkan diskon baru untuk truk tersebut, yang sekarang mulai dari 49 ribu dolar AS menunjukkan bahwa lebih banyak lagi yang mungkin terjadi.

Mungkinkah Tesla benar-benar akan mengungkap harga Cybertruck yang kompetitif atau di bawah F-150 Lightning?

Sebagai tambahan, salah satu foto Cybertruck yang baru dirilis dalam pengujian menunjukkan monowiper dengan semua kemegahannya yang kurang cemerlang.

Dalam gambar, EV menavigasi melalui lumpur tetapi keefektifan monowiper tersebut masih diperdebatkan.

Jika pengumuman tahun ini tentang produksi Cybertruck terbukti benar, publik akan tahu lebih banyak sebelum akhir tahun.

Baca juga: Tesla produksi Cybertruck pertama setelah tertunda dua tahun

Baca juga: Lini produksi Tesla Cybertruck hampir siap

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023