Jakarta (ANTARA News) - PT.Honda prospect motors (HPM) meluncurkan city car bergaya hacthback terbaru, New Honda Jazz Facelift yang tampil lebih segar dan sporty.

"Kami menghadirkan mobil hacthback compact terbaik, Honda Jazz," kata Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect motor Indonesia dalam acara peluncuran New Honda Jazz di Jakarta.

Uchida mengatakan bahwa Honda Jazz sudah menjadi platform bagi HPM sejak 2004  dan sudah menjadi trendsetter di Indonesia.

City car bergaya sporty itu kini tampil dengan tampang baru dan juga fitur yang lebih kaya ketimbang versi sebelumnya.

Dengan mengusung tema "raising the bar again" New Honda Jazz Facelift membawa kesegaran bercita rasa sporty nan elegan.

Tampilan baru New Honda Jazz langsung memberikan aura kesegaran lewat balutan tampilan front dan rear bumper baru dan desain hexagonal front grille yang mewah dengan finishing metal.

Perubahan yang paling mencolok dari New Honda Jazz ini adalah hadirnya transmisi percepatan 5T untuk tipe AT yang pertama di kelasnya yang dilengkapi grade logic control untuk transmisi yang optimal dan efisien.

City car ini juga tampil dengan sistem audio terbaru yang kompatibel dengan gadget semisal iPhone atau Blackberry dan tampilan panel AC dengan lampu yang lebih atraktif serta tekstur jok yang baru.

Dalam kesempatan yang sama marketing & aftersales service director PT Honda Prospect motor, Jonfis Fandi,  mengatakan bahwa sebanyak 3.5 juta unit Honda jazz sudah terjual di dunia dan mobil itu juga menjadi best selling hactchback di negeri asalnya Jepang.

"Di Indonesia honda Jazz sudah terjual 157.837 unit dan mobil itu merupakan Model yang menjadi backbone bagi kami yang menyebabkan pabrik kami terus bekerja," kata Fandi.

Honda Jazz sendiri memiliki 37 persen market share di Indonesia dan telah meraih 51 penghargaan dari berbagai pihak.

"Kami merupakan trendsetter di segmen hachtback," katanya lalu mengatakan pemakai New honda Jazz  tak akan merasa sedang  menyetir mobil kecil.

"Di Honda kami mencoba menaikan standar kompetisi sehingga konsumen selalu mendapatkan yang baru dari Honda Jazz," kata Fandi.

New honda Jazz hadir dengan 8 varian warna dan dua di antaranya adalah varian baru yaitu Fresh lime green metallic dan midninght Blue pearl.

City car itu  ditawarkan dengan harga OTR (On the Road) di Jakartaa Rp.198.500.000 untuk tipe S manual, Rp.208.500.000 untuk tipe S Otomatis, Rp.214.000.000 untuk tipe RS Manual, dan Rp.224.000.000 untuk tipe RS otomatis.
(yud/A038)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011