Jakarta (ANTARA) -
Merek mewah dari Hyundai, yakni Genesis dikabarkan akan meluncurkan sedan all-new G90 untuk pasar domestik pada awal tahun depan.

Model baru itu diharapkan dapat menopang penjualan yang lesu akibat pandemi yang berkepanjangan.
 
Dalam kesempatan ini, Hyundai Motor sebagai produsen mobil terbesar Korea Selatan, mengatakan akan menerima prapemesanan untuk sedan andalan G90 mulai Jumat (17/12) waktu setempat.

Baca juga: Genesis G80 mobil operasional delegasi VIP KTT G20 Bali
 
Perusahaan itu menyebutkan bahwa G90 adalah model yang sepenuhnya berubah setelah facelift pada 2018. Muncul dengan mesin bensin 3,5 liter turbocharged dan transmisi otomatis delapan kecepatan.
 
"Model ini dibanderol dengan harga 90 juta won dan versi long-wheelbase-nya dijual dengan harga 166 juta won," kata perusahaan itu seperti yang dikutip dari Yonhap, Kamis.
 
Di bawah filosofi desain merek Athletic Elegance, G90 yang baru akan menampilkan perpanjangan dari desain "dua garis" Genesis dengan dua set lampu di depan dan belakang.
 
Untuk ketahui bersama, bahwa model ini kini memiliki overhang depan yang pendek dengan tudung clamshell panjang yang membentang di seluruh bagian mobil. Eksterior depannya terdiri dari gril yang baru dan lampu dua baris ramping yang terletak di kedua sisi gril.
 
Bagian sampingnya nyaris tanpa hiasan, dengan garis parabola yang membentang dari depan ke belakang, sementara di bagian belakang, ada barisan batang light emitting diode (LED) terpisah yang membentang di seluruh lebar bemper dan bak truk.
 
Model G90 kini lebih panjang sekitar 19 cm jika dibandingkan dengan model standar G90. Dengan begitu, kondisi atau keadaan bangku penumpang belakang akan terasa lebih nyaman karena akan lebih lapang.

Baca juga: Genesis G70 Shooting Brake 2022 hadir di Australia

Baca juga: Genesis perkenalkan eksterior sedan All-New G90

Baca juga: Hyundai, Kia promosikan model ramah lingkungan di pameran mobil China
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021