Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) berharap pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dapat memaksimalkan seri terakhir Formula 1 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, pada 12 Desember 2021.

Verstappen saat ini menduduki posisi pertama klasemen sementara Formula 1 perolehan dengan 369,5 poin, memiliki poin yang sama dengan Lewis Hamilton yang menduduki posisi kedua.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad dalam siaran pers pada Senin mengatakan, "Meski berbagai kendala dihadapi, Max masih memegang titel sementara Juara Dunia F1 2021, penentuannya akan berlangsung di Abu Dhabi pada 12 Desember mendatang."

​​Baca juga: Federal Oil Indonesia harap FOGM2 tampil maksimal di Algarve

"Diharapkan di seri pamungkas F1 2021, Max bisa membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan juga membuktikan keunggulan pelumas Mobil™,” ujar Pablo Conrad.

Max Verstappen pun menyadari bahwa balapan di Abu Dhabi bagaikan duel final antara dirinya dengan Lewis Hamilton yang memiliki poin sama.

"Kami tidak memiliki kecepatan yang sempurna dalam balapan hari ini, jadi itu sesuatu yang harus dikerjakan untuk melihat ke depan ke Abu Dhabi. Kami memiliki poin yang sama sekarang menuju balapan terakhir, ini akan menjadi akhir yang menarik untuk musim ini,” ujar Max.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat turut mengapresiasi hasil yang diperoleh Max saat GP di Arab Saudi meski pebalap asal Belanda itu menduduki posisi kedua.

“Seri penutup di Abu Dhabi minggu depan, kami harapkan Red Bull Racing mempersiapkan lebih matang, baik Max dan Checo lebih tenang, karena akan menjadi penentu Juara Dunia F1 2021 bagi Max dan juga masih ada kesempatan untuk Red Bull Racing juara Konstruktor,” ujar Rommy.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Max dan Checco dan bersama-sama membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda," kata dia.

Baca juga: ExxonMobil pacu Red Bull optimalkan dua seri F1 di Arab dan Abu Dhabi

Baca juga: Program SOBBER Federal Oil digelar sampai akhir tahun

Baca juga: ExxonMobil harap tim Red Bull maksimalkan tiga seri F1 tersisa
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021