Jakarta (ANTARA) - Harley-Davidson  meluncurkan Sportster S yang dilengkapi mesin Revolution Max di India dengan harga 15,51 lakh atau sekitar Rp299 juta.

Dengan teknologi seperti liquid-cooling, dual overhead camshaft, dan variable valve timing, Sportster S menjadi salah satu kendaraan penjelajah paling canggih dari perusahaan sepeda motor Amerika Serikat itu.

Dikutip Autocar India, Sportster tersebut menggunakan mesin Revolution Max Harley yang menyemburkan tenaga sebesar 121 hp dan torsi 114 Nm. Mesin modern itu juga dilengkapi dengan gearbox 6-percepatan dan slipper clutch.

Adapun fitur lain termasuk layar TFT berdiameter 4,0 inci yang menampilkan fungsi instrumentasi dan infotainment. Layar tersebut juga bisa tersambung dengan ponsel melalui bluetooth untuk mengaktifkan fungsi seperti navigasi dan lainnya.

Selain itu, Sportster S juga menggunakan unit pengukuran inersia enam sumbu, atau IMU, yang bekerja dengan sistem kontrol traksi. Alat bantu elektronik lainnya termasuk Cornering Enhanced Anti-lock Braking System (C-ABS) yang mempertimbangkan sudut kemiringan sepeda motor.

Sportster S juga memiliki empat mode berkendara yakni Road, Sport, Rain, dan Custom. Pencahayaan all-LED, cruise control dan sistem pemantauan tekanan ban juga merupakan bagian dari daftar fitur.

Suspensi motor ini menggunakan garpu USD dan monoshock yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Pengereman dilakukan oleh cakram 320 mm dan kaliper Brembo monoblok radial empat piston di depan, serta kaliper Brembo dua piston dan cakram 260 mm di belakang.

Harley-Davidson Sportster S tersedia dalam tiga warna yaitu Vivid Black, Stone Washed White Pearl, dan Midnight Crimson.


Baca juga: Harley Davidson MY21 siap mengaspal di Indonesia

Baca juga: Harley-Davidson hadirkan program motor bekas bersertifikat di A.S.

Baca juga: Harley Davidson lapor adanya penurunan permintaan selama pandemi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021