Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempromosikan objek wisata di daerah itu melalui kegiatan Bangka Bike Fest yang akan digelar pada 28-29 Juni 2019 dan diikuti sekitar 700 peserta dengan motor gede.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam di Sungailiat, Selasa mengatakan, kegiatan Bangka Bike Fest  menjadi harapan pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka mempromosikan ragam potensi wisata yang ada di daerah itu.

"Kami mendukung penuh kegiatan itu karena membantu mempromosikan wisata daerah yang hampir ada di setiap wilayah kecamatan," jelasnya.

Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan upaya promosi wisata dengan berbagai kegiatan misalnya triathlon yang sudah diselenggarakan dengan melibatkan 300 peserta lebih dari 16 negara.

"Kegiatan promosi wisata pada tingkat nasional dan internasional sebagai pembuktian pintu gerbang pariwisata Kabupaten Bangka menuju ruang Internasional," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sole Japutra mengatakan, event  Bangka Bike Fest akan diikuti oleh 700 motor gede (moge) berbagai merk dari berbagai daerah di Indonesia termasuk juga peserta dari luar negeri.

"Rute yang diikuti 700 lebih peserta motor gede akan start pada pukul 08:00 WIB dari jembatan Emas melintasi jalan Lintas Timur menuju ke Tanjung Pesona terus ke arah simpang empat lampu merah kafe  Black Jack menuju ke Belinyu menuju rumah dinas camat Belinyu," jelasnya.

Dia mengatakan, sejumlah peserta sudah bersemangat mengambil bagian, seperti peserta dari Malaysia yang membawa tiga motor besar, selain itu juga ada Lady Bikers dari Madagaskar.

Mereka ada yang membawa langsung motor besar dengan mengendarainya, ada pula yang mengirimkan motornya ke Bangka untuk dipakai pada saat acara berlangsung. 


Baca juga: Ratusan penggila motor ramaikan "Sumatera Bike Week"
Baca juga: 1.000 pelajar ikuti "bike to school"

 
Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019