Jakarta (ANTARA) -
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target ambisius untuk model barunya, All New Xenia, dengan penjualan diharapkan mencapai 2.000 hingga 2.500 unit per bulan.

"Saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit ini rasanya bisa," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso dalam acara yang digelar secara virtual, Jumat.

Hendrayadi mengakui bahwa pada bulan-bulan terakhir, penjualan Xenia mengalami penurunan hingga di bawah 1.000 unit per bulan. Hal itu, kata dia, terjadi tidak semata-mata karena permintaan yang rendah, tetapi juga diakibatkan masalah gangguan suplai pada proses produksi.

Baca juga: Daihatsu All New Xenia resmi melantai di GIIAS 2021

Namun, dengan hadirnya Xenia generasi terbaru, Hendrayadi optimistis penjualan mobil segmen low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Daihatsu itu akan mampu terdongkrak secara signifikan.

"Ini rasanya bisa langsung naik. Jadi mungkin ini menjadi double daripada penjualan Xenia model lama yang sebelumnya di bulan-bulan terakhir," kata dia.

All New Xenia resmi diluncurkan pada hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11).

President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toshinori Edamoto mengungkapkan bahwa All New Xenia hadir dengan berbagai teknologi canggih yang dapat mendukung kenyamanan berkemudi para pelanggannya, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture).​​​​​​​

Baca juga: Grand Max jadi andalan Daihatsu saat ini

All New Xenia hadir dengan desain bodi yang kompak, kabin yang lega serta sudah dibuat lapang karena jok belakang bisa diatur fleksibel berkat hadirnya pengaturan kursi dan rel sliding jok yang panjang.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan pada saat berkendara, mobil keluarga ini hadir dengan radius putar minimum dan ground clearance tertinggi di kelasnya.

All New Xenia ini hadir dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yakni mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT yang dapat meningkatkan rasa berkendara yang lebih responsif.

Daihatsu juga sudah menyematkan berbagai fitur keselamatan yang canggih di dalamnya, seperti Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna dengan banderol mulai dari Rp190 juta.

Baca juga: Mitsubishi Xpander "Best Low MPV" Otomotif Award 2020

Baca juga: Mobil Low MPV terlaris Oktober 2017

Baca juga: Renault Indonesia siapkan MPV "rasa Eropa" harga terjangkau
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021