Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu All New Xenia dalam gelaran acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, dimana kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini banyak ditunggu oleh para konsumen setianya di Indonesia.

President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toshinori Edamoto mengungkapkan bahwa All New Xenia hadir dengan berbagai teknologi canggih yang dapat mendukung kenyamanan berkemudi para pelanggannya, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

"Platform ini hadir dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien," ungkap Toshinori Edamoto dalam sambutannya di GIIAS, Kamis.

Baca juga: Daihatsu jual 150 ribu unit sampai November

All New Xenia hadir dengan desain body yang compact, kabin hang lega serta sudah disematkna jok bagian belakang yang lapang yang dapat digunakan secara fleksibel berkat hadirnya pengaturan kursi dan rel sliding jok yang panjang.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan pada saat berkendara, mobil keluarga ini hadir dengan radius putar minimum dan ground clearance tertinggi di kelasnya.

"Berkat hal ini, anda akan merasa aman berkendara di gang-gang sempit, melewati speed bump atau polisi tidur, maupun jalan non- aspal," jelas dia.

Untuk diketahui, All New Xenia ini hadir dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yakni mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT yang dapat meningkatkan rasa berkendara yang lebih responsif.

Daihatsu juga sudah menyematkan berbagai fitur keselamatan yang canggih di dalamnya, seperti Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna dengan banderol mulai dari Rp190 juta.

Baca juga: Daihatsu All New Terios sematkan fitur modern untuk berpetualang

Baca juga: Daihatsu resmi luncurkan All New Terios

Baca juga: Penjualan Daihatsu hingga Juli 100.000 unit
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021