Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael (14) langsung mengikuti tiga acara balapan karting Eropa di Italia selama Maret, dari rencana 18 perlombaan yang akan diikutinya pada musim lomba 2011 di berbagai negara Eropa dan Asia.  

Sean, juara karting Asia dan juara nasional 2010, pada pada 5-6 Maret turun di Kejuaraan Italia Terbuka-Trofero Grifone di Sarino, Italia, kemudian disusul pada 11-13 Maret di tempat sama pada Kejuaraan WSK Euro Putaran pertama.

Perlombaan ketiga yang direncanakan diikuti Sean pada Maret, berlangsung pada 18-20 Maret dengan tajuk Trofeo A. Margutti Cup, di Castelletto, Italia.

"Saya berusaha menambah jam terbang pada musim ini. Karena ini sangat diperlukan untuk perlombaan musim mendatang," kata Sean sebelum berangkat ke Italia minggu ini.

Sean juga akan mengikuti beberapa test Formula di Asia dan Eropa. Salah satunya sudah dijalaninya di Sepang, Malaysia pada 14-16 Maret 2011.

Ayah Sean, Ricardo Gelael, yang mendampingi seluruh perlombaan yang akan diikuti puteranya, mengatakan bahwa sudah ada koordinasi dengan pihak sekolah Sean, sehingga pelajarannya tidak akan terganggu.  

"Tidak ada masalah dengan sekolahnya," kata Ricardo, juara nasional reli 2006. Ia serius mendukung puteranya yang sudah jadi juara nasional navigator 2008, bahkan mendapat penghargaan Museum Rekor Republik Indonesia m(MURI) sebagai navigator termuda dunia.

Sean juga tercatat selaku pebalap termuda juara karting Asia dan juara nasional pada musim 2010.
 (T.A008/A011)
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011