Shanghai (ANTARA News) - Shanghai General Motors menarik 2.806 Cadillac impor di China untuk memperbaiki suspensinya yang salah, kata media pemerintah Senin, mengutip sebuah pernyataan pemerintah.

Penarikan kembali, akan dimulai pada 21 Maret, termasuk model Cadillac CTS yang diproduksi antara 16 Juni 2008 hingga 20 April 2009, Administrasi Umum Pengawasan Kualitas, Inspeksi dan Karantina mengatakan dalam website-nya, menurut kantor berita Xinhua, seperti dikutip AFP.

Pernyataan itu mengatakan, perusahaan akan memperbaiki atau mengganti track bars suspensi belakang dari kendaraan yang ditarik karena beberapa baut pada bar cenderung melonggar dan menyebabkan ulir sekrup aus.

Hal ini bisa mengakibatkan track bar melonggar dibawah kondisi ekstrim, yang tidak aman saat bepergian cepat, katanya.

Booming pasar China telah menjadi semakin penting untuk raksasa mobil AS General Motors karena permintaan di Amerika melemah. China, yang menjadi basis operasi internasional GM sekarang, melampaui AS sebagai pasar mobil terbesar di dunia pada 2009.

GM memiliki beberapa perusahaan patungan di China termasuk Shanghai General Motors, sebuah kemitraan dengan pembuat otomotif terbesar China, SAIC Motor.

GM mengatakan pada Rabu minggu lalu, penjualannya di China melonjak 22,3 persen tahun-ke-tahun pada Januari menciptakan rekor bulanan baru. (A026/M012/K004)
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011