London (ANTARA News) - Versi terbatas Aston Martin baru yang harganya 39.995 poundsterling "mobil komuter mewah yang harus dipesan lebih dahulu" akan sampai ke tangan komsumen bulan Mei.

Telegraph melaporkan, Aston Martin sudah mengungkapkan harga dan spesifikasi city car Cygnet terbaru yang akan diproduksi bulan April.

Mobil itu berbasis pada Toyota IQ dan akan diluncurkan dalam edisi khusus Hitam dan Putih, yang dikatakan Aston, contoh "yang banyak dipesan jenis dari mobil unik ini."  Launch Edition akan diluncurkan dengan harga 39.995 poundsterling.

Spesifikasi standar teratas (yang termasuk paduan roda 16 inci, navigasi satelit portabel dan keyless start) Cygnet Launch Edition White menggunakan cat Snow White, jaring-jaring perak dan chrome trim untuk eksteriornya dan tempat duduknya dalam balutan kulit Pearl White.

Cat hitam pada Launch Edition Hitam faktanya memiliki "efek laut dalam hijau yang dikembangkan secara khusus," sementara bangkunya dibalut kulit hitam dengan pola berlian.

Kedua mobil Launch Edition itu tersedia dalam transmisi manual atau CVT dikawinkan dengan mesin bensin 1.33 liter. Menghasilkan 97bhp pada 6.000rpm, unit empat silinder dengan tenaga gearbox manual dari 0-62mph dalam 11.8 detik dalam perjalanan ke maksimum 106mph dan kembali 56.5mpg pada siklus gabungan dan 116g/km dari CO2. Mobil yang dilengkapi transmisi CVT mengatur 11.6 detik 0-62mph, kecepatan puncak serupa 54.3mpg dan 120g/km.

Kedua versi Launch Edition dari "mobil  komuter mewah" juga mendapatkan pesanan bagasi yang diatur terdiri dari kotak sarung tangan, tas saku pintu yang bisa dipindah, koper, tas pakaian dan tas jinjing.

Mobil pertama akan ditrima konsumen bulan Mei, dan bila model Launch Edition tidak menarik Cygnet standar bisa menjadi milik anda dengan harga 30.995 poundsterling.

Aston Martin mampu menghasilkan 4.000 Cygnet per tahun dari pabrik mereka di Gaydon.
(ENY/A038/BRT)
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2011