Jakarta (ANTARA News) - Polaris, merk off road mini dua penumpang, meluncurkan model baru Ranger RZR XP 900, yang disebut-sebut dambaan bagi para penyuka kendaraan utility terrain vehicle.

"Kami ingin menciptakan tonggak baru lewat RZR XP 900, yang punya kemampuan tinggi, melengkapi seri RZR yang sudah ada," kata general manager Polaris Off-Road Vehicle Matt Homan.

Polaris hingga tahun lalu masih jadi pemain tak terkalahkan sebagai produsen UTV dua kursi. Mereka mulai tersaingi ketika Can-Am memproduksi Commander 800 dan Commander 1000.

Pada seri RZR XP 900, Polaris tidak menggunakan mesin 800 twin buatan BRP  tapi mengusung ProStar 900 EFI Twin kapasitas 875 cc DOHC yang dipasang di belakang kursi.

Mesin dengan 4 katup untuk tiap silindernya itu bisa menghasilkan 88 tenaga kuda. Sistem injeksi menggunakan dua throttle body dan oil cooler yang terintegrasi.

Suspensi belakang menggunakan three-link trailing arm independent sedangkan depan menggunakan dual A-arms.

Berat total RZR XP900 sekitar 595 kg dengan velg alumunium. Daya angkutnya 370kg. Harganya sekitar 16 ribu dolar dengan warna standar Indi Red.

 
Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011