Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Great Wall Motor (GWM) secara resmi meluncurkan model Tank 330 barunya pada tanggal 16 Maret, dengan banderol seharga 330.000 yuan di China atau sekitar Rp718 juta.

Carnewschina melaporkan pada Minggu (17/3), model ini didasarkan pada basis Tank 300 Frontier Limited Edition.

Perlu diketahui bahwa Tank 330 dijual dalam jumlah terbatas melalui pemesanan daring dan batch pertama dibatasi hingga 1.000 unit saja.

Baca juga: GWM bawa berbagai kendaraan CBU untuk fase awal pemasaran di Indonesia

Baca juga: GWM di Indonesia, enggan masuk di area mobil murah


Tank 330 dikembangkan sebagai proyek crowdfunding. Desain keseluruhannya berbentuk kotak dengan ciri off-road seperti lengkungan roda lebar, kap mesin terangkat, lampu depan melingkar, ban serep eksternal, dan rak atap.

Mobil ini juga mendukung berkendara off-road, salju, dan mode standar.

Tank 330 berukuran 4772/1970/1960 (1971) mm, dengan jarak sumbu roda 2750 mm. Spesifikasi bannya 265/70 R18.

Diposisikan sebagai kendaraan off-road, mobil ini memiliki sudut approach 36°, sudut departure 33°, serta ground clearance minimum 242 mm, dan kedalaman rendam hingga 750 mm.

Selain itu, sejumlah fungsi bantuan mengemudi tingkat 2 juga disediakan, termasuk pemusatan lajur dan bantuan penjaga lajur. Fungsi seperti peringatan tabrakan depan dan belakang, pengereman darurat otomatis, bantuan penggabungan lajur, dan parkir otonom telah dibatalkan.

Di bagian interior, kokpit mengadopsi skema warna merah anggur dan hitam yang berani.

Layar kendali pusat dan panel instrumen full LCD masing-masing berukuran 12,3 inci. Kisi AC logamnya sangat bergaya klasik. Konfigurasi lainnya termasuk pengisian daya nirkabel 50W, pengenalan dan kontrol suara cerdas, pembaruan OTA, dan kendali jarak jauh aplikasi seluler.

Kursi depan mendukung pemanas dan ventilasi, sedangkan kursi pengemudi dilengkapi dengan fungsi pijat. Kursi belakang juga mendukung penyesuaian sudut sandaran.

Tenaganya berasal dari mesin V6 3.0T turbocharged berkode E30Z, bertenaga maksimal 265 kW dan torsi puncak 500 Nm yang dipadukan 9AT.

Efisiensi termal mesin mencapai 38,5 persen dan bila dipasangkan dengan motor listrik 48 V maka konsumsi bahan bakar kendaraan mencapai 11,9 L/100 km (WLTC).

Selain itu, dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda cerdas yang meliputi penggerak dua roda saja, penggerak empat roda cerdas, penggerak empat roda kecepatan tinggi, dan penggerak empat roda kecepatan rendah.

Baca juga: Pabrikan mobil China GWM luncurkan kendaraan listrik di Thailand

Baca juga: GWM kenalkan tiga model andalannya di Indonesia

Baca juga: GWM Gelar "Global Car Festival" guna Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024