Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Great Wall Motors (GWM) secara resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia, dengan menghadirkan NEV Experience Center pertama yang berlokasi di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

“Diler NEV Experience Center ini yang pertama dan bersifat permanen,” kata General Manager, GWM Indonesia, Constantinus Herlijoso di Jakarta, kamis.

NEV Experience Center diklaim oleh pabrikan otomotif ini bakal menjadi dealer modern pertama di kawasan pusat perbelanjaan dan berfungsi sebagai hub bagi pelanggan dan penggemar otomotif untuk terlibat dengan inovasi kendaraan energi baru dan bertukar ide dalam membangun solusi energi baru.

Baca juga: GWM bawa berbagai kendaraan CBU untuk fase awal pemasaran di Indonesia

Baca juga: GWM di Indonesia, enggan masuk di area mobil murah


“Kami menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi ujung tombak industri kendaraan global yang sadar lingkungan. Untuk itu, GWM membawa 3 (tiga) pilar globalnya ke Indonesia, yaitu New Intelligent, New Energy, dan New Experience yang selaras dengan gaya hidup mobilitas masyarakat Indonesia yang selalu ingin menjadi terdepan dalam segala hal,” ujar dia.

Pihaknya juga akan terus melebarkan sayap mereka untuk membuka gerai-gerai terbaru mereka yang dapat memberikan rasa nyaman kepada para konsumen mereka di seluruh Indonesia.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan membuka diler 3S (Salles, Sparepart, Service) yang akan terletak di bilangan Tomang, Jakart Barat pada awal April 2024 mendatang.

“Dealer GWM berikutnya akan segera dibuka di Tomang, menawarkan layanan 3S, dan akan menjadi standar jaringan dealer GWM yang akan segera merambah kota-kota besar di Indonesia,” ujar dia.

Untuk semakin memperkenalkan berbagai jajaran kendaraan mereka yang ada di Indonesia, GWM menghadirkan pameran besar yang didirikan di PIM 1, PIM 2, PIM 3, dan Street Gallery mulai tanggal 21 Maret hingga 24 Maret 2024.

“Saat ini, GWM memimpin dalam hal keunggulan teknologi di industri otomotif dengan menghadirkan teknologi canggih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terutama dari segi keamanan dan kenyamanan yang menjadi fokus utama dalam pengembangan produk kami,” jelas dia.

Di Indonesia, GWM membawa dua kendaraan berteknologi hybrid mereka yakni GWM Tank 500 HEV yang dibanderol dengan harga Rp1.1 miliar dan juga GWM Haval H6 HEV yang dibanderol dengan harga Rp595 juta.

Baca juga: GWM kenalkan tiga model andalannya di Indonesia

Baca juga: Inchcape dan GWM umumkan kemitraan global dan distribusi di Indonesia

Baca juga: GWM Gelar "Global Car Festival" guna Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024