Jakarta (ANTARA News) - Mobil terbaru dari Departemen Kepolisian Miami bukanlah mobil pada umumnya, ini adalah kendaraan roda tiga Polaris Slingshot yang disumbangkan oleh produsen mobil untuk digunakan sebagai kendaraan yang mudah untuk menjangkau masyarakat.                  

“Ini akan menjadi pemecah es bagi kita. Anak-anak akan ingin berjalan ke mobil ini, melihatnya, duduk di sana, berbicara dengan polisi dan sebaliknya polisi juga dapat berbicara dengan anak-anak. Maksud saya, itu akan menjadi sempurna, kawan-kawan saya sangat gembira tentang itu,” kata Kepala Polisi Miami Emilio Gonzalez, seperti dikutip dari Fox News, Senin.

Dianggap sebagai 'autocycle' di bawah undang-undang kendaraan bermotor, Slingshot dimodifikasi dengan menambahkan cat hitam dan putih, lampu dan sirene dari toko mobil kustom Miami The Auto Firm, yang sudah bekerjasama dengan banyak builder di kota Miami.                              

Kembali pada tahun 2016, Slingshot telah dimodifikasi untuk New York Mets Yoenis Cespedes, yang dipamerkan dalam pelatihan musim semi dan mengundang perhatian banyak media ketika penjualan kendaraan berharga 20.000 dolar itu naik.

Kepolisian Miami mendapatkan nilai lebih, itu adalah top of the line model Grand Touring yang harganya dimulai pada angka 29.450 dolar.                      
Kendaraan ini tidak untuk dipergunakan sebagai kendaraan pengejar. Sasis yang ringan dan mesin empat silinder 174 hp menyuguhkan akselerasi dari 0 ke 60 mil per jam dalam sekitar 5,5 detik dan kecepatan tertinggi 130 mph. 
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018