Jakarta (ANTARA News) - Tanah atau properti mungkin investasi yang bernilai bagi anda  tetapi mobil super yang berharga jutaan dolar, ternyata  juga bisa menjadi Investasi terbaik. Berikut sepuluh SuperCar terbaik untuk dikoleksi dan menjadi investasi menurut harian Telegraph.
  1. Ferrari F40 merupakan mobil produksi dunia tercepat di zamannya. Sangat jarang dijual jadi nilainya meningkat - diperkirakan dibanderol seharga 300 ribu pound dalam kondisi baik sebagi contoh dan  tak akan lama sampai menjadi 500 ribu pounds atau lebih.
  2. The Lamborghini Countach mungkin bukan mobil yang paling nyaman untuk dikendarai atau yang termurah untuk dirawat, tetapi  mulai sulit didapat jadi harganya meningkat. sebagai sebuah investasi,mobil itu bisa menghabiskan dana 90 ribu dolar atau lebih.
  3. Fertari Enzo seharga 450 ribu pound ketika ia masih baru di tahun 2002, maka anda bisa tersenyum kini. hyper car bermesin V12 itu dijual seharga 800 ribu pound lebih.
  4. Pagani Zonda memiliki reputasi untuk kehandalan dan ekslusifitasnya, harganya kini  berlipat ganda.
  5. Hanya lima tahun yang lalu Porsche 964 RS seharga 40 ribu pound. kini ada laporan atas mobil itu jika berpindah tangan harganya bisa meningkat hingga 100 ribu pounds.
  6. Harga untuk Ferrari track-honed 360 Challenge Stradale mulai dibawah 100 ribu pounds, tetapi terbatasnya jumlah produksi akan meyakinkan harga mereka tak akan turun.
  7. Sekali lagi, jumlahnya yang terbatas membuat Alfa Romeo 8C Competizione sebagai investasi yang bagus. dengan hanya 500 contoh mesin V8 coupe yang dibuat, nilainya meningkat perlahan dari harga aslinya sebesar 110 ribu pound di tahun 2007, menjadi 139 ribu pounds. Versi Spider yang juga terbatas hanya 500 mobil meningkat hingga 200 ribu pounds.
  8. Hanya 57 unit dengan posisi setir kana, ferfari Superamerica menjadi investasi mobil super yang kuat. beberapa tahun lalu mereka bisa dibawa kurang dari 6 digit pounds, tetapi kini meningkat hingga 125 ribu lebih.
  9. Bugatti 57SC Atlantic dijual seharga 30 juta dolar, membuatnya menjadi mobil paling mahal didunia, dan kira-kira berapa harganya sepeluh tahun mendatang ya ?
  10. Akhir spektrum harga mobil yang paling realistis adalah mobil Ford Capri. Model edisi spesialnya seperti Brooklands 1986 dapat menjangkau harga 18 ribu pounds.
(yud/A038/BRT)
Penerjemah: Yudha Pratama Jaya
Copyright © ANTARA 2010