Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ban Jepang, Bridgestone dipilih menjadi ban resmi SUV all-electric Fisker Ocean yang akan debut di Los Angeles Auto Show 2021, sebelum memasuki fase produksi pada 17 November 2022.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Bridgestone, pemimpin global dalam ban dan mobilitas berkelanjutan, dan berbagi nilai-nilai kami serta merancang ban premium yang sangat cocok untuk Fisker Ocean," ugkap Chairman and CEO of Fisker, Henrik Fisker dalam keterangan resminya, Rabu.

Untuk Ocean, Bridgestone menghadirkan dua pilihan ban berukuran 255/50 R20 & 255/45 R22.

"Kami memiliki ambisi untuk membuat SUV paling berkelanjutan yang menghadirkan pengalaman berkendara, pengendalian, dan jangkauan terdepan di kelasnya, dan Bridgestone akan memainkan peran kunci dalam mencapai tujuan ini. Kami berharap dapat terus bekerja sama secara erat, berkolaborasi dalam kinerja dan pengembangan teknis ban," kata dia.

Fisker memilih Bridgestone karena memiliki pendekatan yang sama terhadap keberlanjutan investasi di seluruh rantai industri, mulai dari R&D dan pengembangan produk, hingga manufaktur dan penjualan ritel, untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

President and CEO, Bridgestone EMIA, Laurent Dartoux mengatakan bahwa di Bridgestone, "kami melihat EV sebagai peluang besar untuk membantu mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 dan membuat mobilitas lebih ramah lingkungan."

"Tidak hanya membuat EV lebih mudah diakses, Fisker dibangun dari nol dengan agenda keberlanjutan yang kuat yang kami dukung dengan sepenuh hati. Sangatlah brilian untuk menyatukan ambisi kita bersama dan bekerja sama untuk mencapainya," tambah dia.

Fisker Ocean yang dipasarkan di wilayah Eropa dan beberapa model tertentu yang dipasarkan di wilayah Amerika Utara akan menggunakan ban rancangan khusus, Bridgestone Potenza Sport.

Baca juga: Bridgestone kenalkan ban teknologi baru di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Bridgestone bantu India melawan COVID-19

Baca juga: Bridgestone Dueler jadi ban resmi Ineos Grenadier
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021