Jakarta (ANTARA) - PT DAS Indonesia Motor resmi membawa dua kendaraan offroad mereka ke tanah air, yakni Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator model 2021 pada akhir Agustus 2021 yang hadir dengan berbagai keunggulan.

"Kami sangat senang bahwa akhirnya kendaraan yang telah kami pesan ini telah sampai di Indonesia, sehingga konsumen dapat mulai menikmati ketangguhan kendaraan SUV 4x4 yang legendaris ini secepatnya," kata Chief operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Jeep pertahankan mesin V8 dan mengurangi produksi diesel pada 2030
 
Jeep wrangler model 2021 (ANTARA/Ho)


Jeep Wrangler Model 2021
Jeep Wrangler Model 2021 dikenal dengan kendaraan yang memiliki kemampuan untuk melibas jalur offroad yang sangat baik dan telah banyak diakui oleh dunia. Kendaraan yang sudah ada sejak 80 tahunan lalu tersebut hadir dengan mesin penggerak 4x4 sehingga dapat menghasilkan sensasi yang mengasyikan saat berkendara.

Dengan kekuatan mesin sebesar 2.000 cc turbocharged inline empat silinder mampu menghasilkan kekuatan sebesar 270 hp pada 5.250 rpm, serta torsi maksimal 400 Nm pada 3.000 rpm, torsi ini mampu melibas berbagai kondisi jalan dengan tenaga yang lebih dari cukup. 

Jeep Wrangler 2021 ini hadir dengan fitur kenyamanan seperti, Remote Start System, yang dapat menyalakan kendaraan melalui kunci tanpa menekan tombol Start yang ada di dalam kendaraan, MOPAR Hardtop Headliner, berfungsi sebagai peredam suara saat hujan dan mengurangi panas dalam mobil saat matahari terik.

Varian model 2021 ini terdiri dari Sahara unlimited (4D), Rubicon (2D) dan Rubicon unlimited (4D). Meski begitu, pasar Indonesia tidak bisa dapat merasakan varian sport dari Wrangler 2021 ini.

Baca juga: Stellantis akan bawa 6 kendaraan listrik hingga 2026 ke Korea Selatan

Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu cukup banyak memberikan enam pilihan warna kepada para pelanggannya yakni Black Clear Coat, Bright White, Firecracker Red, Gecko Green Clear, Hydro Blue Pearl dan Sarge Green.

Untuk Jeep Wrangler Rubicon (2D) hadir dengan berbagai pilihan warnya seperti  Black Clear Coat, Bright White, Firecracker Red, Gecko Green Clear, Hydro Blue Pearl, Hellayella, Sarge Green dan Sting Grey.

Sedangkan untuk Jeep Wrangler Rubicon unlimited (4D) hdair dengan piihan warna Black Clear Coat, Bright White, Firecracker Red, Gecko Green Clear, Hydro Blue Pearl, Hellayella, Sarge Green, Sting Grey dan Granite Crystal Metallic.

Dalam hal ini, tipe Sahara unlimited (4D) dibanderol seharga Rp1.603 miliar (Off the Road) dan untuk tipe Rubicon (2D) Rp1.603 miliar (Off the Road) untuk tipe Rubicon unlimited (4D) adalah Rp1.708 miliar (Off the Road).  
 
Jeep wrangler dan Jeep Rubicon model 2021 (ANTARA/Ho)


Jeep Gladiator Model 2021
Jeep Gladiator adalah midsize pickup truck yang pertama kali diperkenalkan sejak 2018 pada ajang LA Autoshow pada bulan November di Amerika Serikat, dan mulai dijual secara resmi di pertengahan 2019.

Gladiator merupakan kendaraan roda empat dengan model double cab yang khas dan praktis, dibangun berdasarkan struktur frame seperti Jeep Wrangler yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.

Truk ini memiliki pintu depan dan belakang yang dapat dilepas sepenuhnya, serta kaca depan yang dapat diturunkan, unik karena merupakan satu-satunya truk yang tersedia dengan bagian atas yang dapat dibuka. 

Terdapat dua buah trail cam yang dipasang pada bagian grill depan dan pintu kabin belakang, berguna untuk menampilkan gambar di head unit dan membantu dalam manuver off-road

Baca juga: Jeep Grand Cherokee Trackhawk akan berakhir November tahun ini?

Jeep Gladiator model 2021 ini masih dibekali dengan mesin bensin 3.6L Pentastar V6 dengan Variable Valve Timing (VVT) dan Electronic Stop-Start System (ESS), mampu menghasilkan 285 hp pada 6.400 Rpm dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. 

Kendaraan offroad ini diklaim mampu membawa bobot seberat 770 kg, kabin/bak belakang yang sudah dilengkapi dengan penutup lipat belakang dan pintu berengsel yang bisa ditutup atau tetap dalam posisi terbuka saat mengangkut barang, Gladiator standar memiliki kapasitas penarik 4.000 lbs (1814 Kg). 

Tidak ketinggalan pula, kendaraan ini juga disirami dengan fitur-fitur terbaru yang dapat menambah rasa nyaman dan aman saat mengendarai kendaraan ini di alam terbuka.

Untuk versi Indonesia, Jeep Gladiator model 2021 hadir dengan varian Rubicon (4D), beberapa fitur baru yang dihadirkan antara lain adalah, MOPAR Hardtop Headliner, sama seperti Wrangler, berfungsi sebagai peredam suara saat hujan dan mengurangi panas dalam mobil saat siang hari, Body Color Hardtop dimana atap bagian kendaraan sekarang mengikuti warna bodi.

Selain itu, hadir juga Door Sill Guard hitam plastik untuk perlindungan tambahan terhadap goresan dan lecet di pintu masuk, MOPAR Spray In Bedliner, merupakan lapisan kasar yang berguna sebagai pelindung yang ditambahkan pada bak kabin bagian belakang.

Lemari penyimpanan di kursi belakang bagian bawah yang bisa di kunci, Alternator dengan daya 220-amp untuk suplai daya listrik yang lebih besar.

Varian Jeep Galdiator hadir enam pilihan warna yang terdiri dari Black Clear Coat, Firecracker Red, Hydro Blue Pearl, Sarge Green dan Granite Crystal Metallic

"Dengan beberapa tambahan fitur dan warna yang lebih beragam dari sebelumnya juga harga yang tidak berubah seperti model sebelumnya, kami harap produk dan pricing strategy yang kami terapkan ini dapat memperkuat posisi Jeep di bawah manajemen DAS Indonesia Motor untuk industri otomotif di Indonesia," tutur dia. 

PT DAS membanderol Jeep Gladiator tipe Rubicon dengan harga Rp1.980 miliar (Off the Road).

Baca juga: Jeep Compass 2022 hadir dengan serangkaian pembaruan di Australia

Baca juga: Sengketa hukum dengan Jeep, Mahindra tidak jual Thar di Australia

Baca juga: Jeep siap produksi entry level terbaru, Project 516
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021