Jakarta (ANTARA) - Di antara sederet pilihan sport utility vehicle ukuran menengah (mid-SUV) di Indonesia, Wuling Motors Indonesia menghadirkan Almaz RS yang menawarkan mobilitas gaya baru, yakni melalui teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

WISE merupakan bagian dari Internet of Vehicle (IoV) yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit. Fitur itu tersedia pada Almaz RS yang dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Dengan subsidi PPnBM dari Wuling, harga OTR Jakarta untuk Almaz RS EX 5-seater dijual dengan harga Rp350,8 juta, Almaz RS EX 7-seater Rp360,3 juta, dan Almaz RS Pro 7-seater Rp379,8 juta.
Lantas, apa saja fitur yang ditawarkan Wuling Almaz RS EX?

Baca juga: Wuling Cortez Type L padukan kelengkapan fitur dan harga kompetitif

Melansir data spesifikasi Wuling pada Jumat, jika bicara keunggulan Wuling Almaz RS EX 5-seater maupun 7-seater, SUV itu dibekali belasan fitur terkini yang terangkum dalam WISE.

Artinya, berbagai fitur mobil sudah ada dalam genggaman Anda dan bisa dikendalikan via aplikasi MyWuling+, terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Melalui aplikasi, pengguna Almaz RS EX dapat mengontrol mobil melalui gawai, misalnya menemukan posisi mobil, menghidupkan mesin, menyalakan AC lebih dahulu untuk memastikan kondisi kabin sejuk ketika Anda masuk, serta memastikan mobil telah terkunci ketika ditinggalkan di parkiran atau garasi.
Wuling Almaz RS EX, SUV canggih harga mulai Rp350 Jutaan (ANTARA/HO)


Para pengguna Almaz RS EX juga dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Dengan fitur itu, pengguna Almaz RS EX akan merasakan pengalaman mobilitas yang lebih praktis dan aman, sebab teknologi itu mampu membuat perencanaan rute perjalanan, hingga menampilkan pesan kemudian membalasnya dengan "voice to text" tanpa perlu mengetik pesan.

Hal lain yang menjadikan SUV ini istimewa adalah, Almaz RS EX sudah dibekali teknologi radar.

Teknologi itu masuk dalam kluster kedua yang menjadi keunggulan fitur Wuling Almaz RS EX yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi dalam empat kategori.

Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW) dan Forward Collision Warning (FCW).

Fitur lainnya yang menjadi bagian ADAS adalah Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).

Rangkaian fitur tersebut dikemas oleh Wuling untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman, serta memberikan rasa mengemudi yang berbeda berkat rangkuman teknologi yang disematkan pada Almaz RS.

Kamera 360, dynamic tail design, Wuling silver emblem, wireless charging, head unit 10,4 inci, future eyes LED yang ditopang desain grille futuristik menjadi nilai tambah untuk tampilan mobil ini.

Almaz RS didukung mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut bertugas memberikan performa ke roda depan dengan mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif.

Pengguna Wuling Almaz RS EX juga akan dibuat tenang dengan jaminan servis dan biaya kepemilikan yang terjangkau.

Melansir data perawatan Wuling, secara total biaya servis berkala Wuling Almaz RS EX sejak membeli hingga mencapai 100.000km (kira-kira penggunaan selama 5 tahun) sebesar Rp10,4 juta.

Baca juga: Bos Wuling kagumi karakter Greysia meski kalahkan China di Olimpiade

Baca juga: 4 tahun Wuling Indonesia, bukan sekadar jualan tapi edukasi teknologi

Baca juga: Chery siapkan "QQ Ice Cream", EV mungil pesaing Wuling Hongguang

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021