Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia resmi membawa dua kendaraan yang diperuntukkan bagi pencintanya di tanah air, yakni BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport dengan berbagai penyematan teknologi terbaik dan juga terkini.

Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengungkapkan bahwa BMW Indonesia dengan bangga menghadirkan varian terbaru THE LEGEND – BMW Seri 3. Hadir dengan beragam fitur dan teknologi terbaru untuk Touring dan Sedan, kami percaya bahwa model-model ini akan secara substansial meningkatkan warisan BMW Seri 3, memastikannya tetap menjadi yang terbaik di segmennya.

"THE NEW BMW 3 Series Touring mewujudkan perpaduan sempurna antara sensasi berkendara yang sporty dan daya tarik fungsional. BMW menciptakan generasi baru ketika meluncurkan 3 Series Touring pertama kali pada tahun 1987, dan sejak saat itu telah tetapkan tolak ukur baru dalam hal kedinamisan dan performa kendaraan," ungkap Ramesh Divyanathan secara virtual, Rabu.

Baca juga: BMW Astra luncurkan film pendek "Elipisis"

Baca juga: BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021


Kedua kendaraan yang penuh dengan sejarah ini hadir dengan velg ring 19” model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished dan ukuran ban yang berbeda di depan dan belakang, sistem audio Harman Kardon surround sound dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 channels.

Selain itu kendaraan-kendaraan ini juga hadir dengan aplikasi automatic tailgate yang tergabung dengan Comfort Access 2.0 yang telah dilengkapi dengan masuk mobil tanpa menekan tombol, membuka bagasi tanpa sentuhan, atau spion yang melipat otomatis saat meninggalkan mobil.

"Satu tahun lalu, BMW secara resmi untuk pertama kalinya di Indonesia meluncurkan model body Touring untuk BMW Seri 3 dan diikuti dengan animo yang sangat tinggi dari para penggemar dan pelanggan BMW di Indonesia. Oleh karenanya, pada tahun ini kami kembali meluncurkan model body Touring bersamaan dengan profil terbaru dari varian Sedan, membuat keduanya menjadi pilihan terbaru di segmen sedan mewah midsize di Indonesia," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

The 3 Sedan

Dia juga menambahkan bahwa pada tahun ini, BMW 320i Touring M Sport hadir dengan perubahan eksterior profile yang lebih modern dan sporty, interior BMW M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’, dan teknologi baru berupa Remote Engine Start dan Parking Assistant Plus. Sedangkan untuk BMW 330i M Sport hadir dengan velg 19 inci.

Varian The 3 Sedan ini hadir dengan menggunakan mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm.

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar. Yang dimana dapat melesatkan mobil ini di bawah 6 detik saja, tepatnya 5.8 detik untuk 0-100 km/h.

BMW yang mengkalim bahwa merak akan membawa berbagai fitur teknologi terkini pada dua kendaraan ini, mereka sudah menyematkan opsi automatic tailgate yang tergabung dalam Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan.

Di bagian sistem audio, varian ini kini telah dilengkapi dengan sistem audio surround Harman Kardon dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 chanels.

Baca juga: BMW i4 M50 resmi jadi "safety car full electric" ajang balap MotoE
 
BMW The 3 Sedan dan Touring (ANTARA/Ho)

​​​​​​​
The 3 Touring

​​​​​​​
Untuk varian The 3 Touring, BMW melengkapinya dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa. Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty ini gabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, praktis dan fleksibel.

Sedangkan pada bagian dalam, konsumen akan dimanjakan dengan berbagai perlengkapan yang tersedia, mulai dari Control Display dan instrument cluster dengan tampilan terbaru, dan alat pengontrol yang terkonsentrasi pada beberapa panel fungsi, membawa aura sporty ke interior THE 3 Touring.

Spesifikasi standar termasuk roda kemudi leather BMW M Sport yang baru dirancang dengan tombol multifungsi, jahitan kontras Alcantara/Sensatec - Black berkombinasi Hitam - Biru dengan embellisher galvanis untuk panel control dan beberapa tombol.

Pada saat yang sama, panel instrumen pada BMW 320i Touring M Sport tahun ini dilengkapi dengan M interior trim finishers "Carbon Fibre".

Yang lebih canggihnya lagi, BMW sudah menghadirkan teknologi untuk The 3 Touring sebagai standar dengan operasi tailgate otomatis. Opsi Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan.

Seperti pada kendaraan lainnya, BMW juga sudah menghadirkan BMW Intelligent Personal Assistant, karakter digital cerdas yang merespons ucapan suara "Hey BMW".

BMW Intelligent Personal Assistant ini berguna sebagai co-driver yang ideal dan sangat berguna selama berkendara sehari-hari dengan menanggapi perintah suara untuk membantu pengemudi dengan berbagai tugas, seperti menangani hiburan onboard yang disediakan oleh sistem suara surround Harman Kardon.

All-new BMW 320i Touring M Sport ini juga dilengkapi dengan Apple CarPlay nirkabel yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, terutama dalam perjalanan panjang.

The BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas dengan harga Rp1.329 miliar off-the-road. Sedangkan untuk The BMW 330i M Sport akan tersedia dengan harga Rp1.009 miliar off-the-road.

Baca juga: Enam pabrikan "recall" 29.000 kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: BMW bawa mobil listrik hingga sport ke Monterey Car Week

Baca juga: BMW dorong kenaikan proyeksi laba pada semester kedua 2021


​​​​​​​
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021