Jakarta (ANTARA) - PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) meluncurkan sebuah kendaraan listrik yang sudah lama ditunggu oleh banyak konsumen Indonesia, yakni The All-New Nissan LEAF dengan harga mulai dari Rp649 juta on the road Jakarta.

Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go mengungkapkan bahwa peluncuran The All-New Nissan LEAF ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa The All-New Nissan LEAF akan mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya," ujar Evensius Go dalam peluncuran The New Nissan Leaf secara virtual, Rabu.

Baca juga: Empat pabrikan "recall" hampir 49 ribu kendaraan terkait suku cadang

Baca juga: Nissan Leaf 2022 jadi mobil listrik termurah di Amerika Serikat

Nissan juga mengatakan bahwa sudah banyak konsumen di dunia yang sudah beralih ke kendaraan listrik dari Nissan ini dengan mencapai penjualan sekitar lebih dari 500.000 unit.

"Lebih dari 500.000 konsumen di seluruh dunia telah beralih ke Nissan LEAF, membawa Nissan lebih dekat ke masyarakat yang lebih berkelanjutan, lebih aman dan ramah lingkungan," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, TAN KIM PIAUW Sales Marekting Director, Tan Kim Piauw mengatakan bahwa konsumen yang sudah melakukan pre booking terlebih dahulu akan mendapatkan kendaraannya pada September. Nissan baru akan mengirimkan kendaraan ini pada akhir Agustus.

"Kami sudah mempersiapkan unit dari kendaraan ini, dan kami siap mendistribusikan kepada pelanggan kami pada akhir Agustus-September," kata Tan Kim Piauw.

Sedangkan selama masa peluncuran, Nissan Indonesia akan memberikan sebuah charging portable yang akan bisa membawa rasa aman ketika saat berkendara menggunakan kendaraan The All New Nissan Leaf.

"The All New Nissan Leaf juga sudah dipersiapkan dengan baik setiap, pembeli kami lengkapi dengan portable cahrger, di dalam mobilnya jadi sudah include. Jadi, konsumen bisa melakukan pengisian daya listrik ini dimana saja, di rumah, kantor atau dimanapun selama lokasi tersebut ada sumber listriknya," jelas dia.

The All-New Nissan LEAF ditawarkan dengan harga Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone semua harga sudah dalam kategori on the road Jakarta.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km, garansi untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 70.000 km.

Baca juga: Nissan luncurkan Note Aura Nismo 2022 untuk pasar Jepang

Baca juga: Penjualan mobil baru di Inggris sentuh rekor terendah sejak 1998

Baca juga: Nissan jual 2,1 juta mobil Januari-Juni 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021