Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz akan meluncurkan Vision EQXX, setelah produsen otomotif jerman itu merilis sebuah gambar teaser baru dari mobil listrik mewah tersebut.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, dari gambar yang terlihat mobil ini menampilkan fasia depan agresif yang mengingatkan pada Project One serta konsep Vision EQ Silver Arrow.

Di sisi lain, kendaraan itu memiliki lampu depan ramping yang dihubungkan oleh strip tipis. Konsep itu juga memiliki intake lebih rendah yang lebar dan tudung berventilasi dengan logo bintang besar.

Banyak yang berasumsi bahwa mobil ini memiliki bodywork yang tegas dan fender yang menonjol. Teaser sebelumnya juga menunjukkan atap yang landai dan lampu belakang yang khas.

Mercedes menggambarkan Vision EQXX sebagai "langkah selanjutnya yang menarik dalam pengembangan kendaraan listrik" karena model tersebut akan memiliki jangkauan dan efisiensi yang "spektakuler".

Para pejabat perusahaan membocorkan bahwa mobil itu memiliki daya jelajah 750 mil (1.207 km). Vision EQXX dikembangkan dengan bantuan grup High Performance Powertrain yang sebagian besar berfokus pada pengembangan teknologi dan powertrain untuk Formula 1.


Baca juga: Mercedes-Benz kembangkan sistem operasi MB.OS di Sindelfingen

Baca juga: Mercedes-Benz: Kelangkaan semikonduktor pengaruhi pengiriman global

Baca juga: Penjualan Mercedes-Benz Cars naik 25,1 persen di semester 1 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021