Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan premium asal Korea Selatan, Genesis dikabarkan akan segera meluncurkan Genesis GV 80 dengan konfigurasi enam tempat duduk untuk kendaraan model 2022 mendatang.

Kabar ini sudah tercium ke berbagai lini masa, yang menyatakan bahwa Genesis akan meluncurkan kendaraan ini pada kuartal ketiga dengan tata letak tempat duduk 2+2+2.

Dikabarkan oleh CarsCoops, Jumat, bahwasanya kendaraan prototipe sudah banyak terlihat di jalan yang memperlihatkan baris kedua dengan dua kursi kapten yang dipisahkan oleh konsol tengah yang menonjol dengan sandaran tangan kulit, tempat gelas, layar multimedia, dial Genesis Touch Controller dan beberapa tombol dan sakelar.

Kendati demikian, Genesis masih menutup rapat visual dari tempat duduk bagian belakang. Tetapi, kemungkinan akan sangat mirip dengan baris ketiga yang dimiliki oleh GV80 7-kursi saat ini.

Jika memang benar, nantinya akan ada dua kursi belakang yang relatif kompak dan penumpang akan memiliki akses ke kotak penyimpanan berbalut kulit, tempat gelas, ventilasi udara, dan speaker mereka sendiri.

Sementara GV80 adalah model SUV andalan saat ini dari Genesis, mungkin tidak akan bertahan lama di posisi itu. Bahkan, ada laporan bahwa pabrikan mobil sedang mengembangkan SUV yang lebih besar yang dijuluki GV90 yang mungkin diposisikan sebagai saingan Mercedes-Benz GLS dan BMW X7.

Diduga bahwa model ini akan menggunakan platform listrik untuk mengimbangi pasar ke depannya.

Baca juga: Genesis G80 sabet predikat keamanan tertinggi IIHS

Baca juga: Kendaraan Genesis terjual 500 ribu unit dalam lima tahun terakhir

Baca juga: Genesis GV70 2022 merambah pasar AS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021