Jakarta (ANTARA) - Baru saja diluncurkan kurang lebih satu setengah bulan yang lalu, Genesis GV80, kemungkinan akan mengalami penarikan kembali (recall).

Baca juga: Hyundai Genesis luncurkan SUV pertama, pakai mesin diesel 3.000cc

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan telah mengumumkan bahwa penarikan akan berimbas pada  823 unit crossover GV80 karena masalah perangkat lunak dengan sistem Idle Stop & Go (engine start / stop)

Kendati demikian, tak ada detil lebih banyak mengenai masalah ini. Kementerian mengatakan "tindakan korektif" adalah hasil dari perubahan yang "tidak normal" karena masalah perangkat lunak.

Para pemilik kendaraan mewah dari divisi Hyundai Motor Group itu perlu membawa kendaraan mereka ke pusat layanan untuk dapat mendapatkan pembaruan perangkat lunak gratis.

Selain penarikan GV80, Korea Selatan juga mengumumkan beberapa penarikan yang menargetkan kendaraan dari Mercedes-AMG. Penarikan itu berlaku untuk C63, E63 4MATIC, S 63 4MATIC dan GT 63 4MATIC.

Masalah penarikan itu bervariasi berdasarkan model, tetapi S-Class yang memiliki kinerja tinggi namun memiliki selang pasokan oli turbocharger yang mudah rusak dan berpotensi meleleh serta pada akhirnya akan menyebabkan kebocoran pada oli.

Demikian juga pada GT63 memiliki klip kabel transmisi yang dipasang di tempat yang salah dan ini dapat menyebabkan kabel terpotong atau rusak. Jika ini terjadi, dapat mengakibatkan transmisi akan berhenti bekerja.


Baca juga: Mitsubishi "recall" tiga model kendaraan sekaligus, ini daftarnya

Baca juga: Toyota Supra 2020, BMW Z4 Dan 3-Series ditarik karena masalah lampu

Baca juga: Ford tarik 1.351 mobil dari pasar China

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020