Jakarta (ANTARA) - Pasar otomotif China masih menjadi rebutan bagi para produsen otomotif dunia, salah satunya Genesis yang baru saja meluncurkan satu kendaraan SUV dan satu kendaraan sedan mewah untuk merebut pasar kelas atas masyarakat Cina.

Dalam kesempatan ini, Genesis memamerkan sedan G80 dan SUV GV80 dalam acara media di Shanghai, yang akan menjadi duo pertama yang memasuki pasar China pada tahun ini.

"Genesis akan meningkatkan citra merek mewahnya untuk menargetkan generasi muda, kelompok pelanggan utama di pasar mobil mewah China yang berkembang pesat," kata pembuat mobil itu dalam rilisnya yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Minggu.

Jadwal peluncuran mereka akan diumumkan di Auto Shanghai, salah satu pameran otomotif terbesar di dunia, yang dijadwalkan akan mulai pada akhir bulan ini.

Diluncurkan pada 2015, Genesis telah merilis model mewah di Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Timur Tengah, dan Australia. Untuk kendaraan yang terbarumya, selain pasar China, Genesis juga akan merambah pasar Eropa pada tahun mendatang.

Peluncuran dua kendaraan itu di China, adalah bagian dari rencana Hyundai yang lebih luas untuk merevitalisasi bisnis China yang lesu untuk meningkatkan profitabilitas.

Pekan lalu, CEO Hyundai Motor Ha Eon-tae mengatakan perusahaan akan memperluas model baru, memotong insentif dan mempertahankan persediaan yang sesuai di dealer di China untuk membuat "perubahan haluan" di pasar utama.

Hyundai telah mengatur ulang operasinya di China sejak 2019 setelah bertahun-tahun penjualan yang lemah, menangguhkan pabrik No. 1 di Beijing dan menghentikan produksi model kompak kelas bawah untuk meningkatkan profitabilitas.


Baca juga: Hyundai, Genesis, dan Kia menangkan Collective 9 Good Design Awards

Baca juga: Petinggi Genesis dinominasikan jadi Co-CEO Hyundai

Baca juga: Hyundai segera luncurkan SUV Genesis GV80 di AS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021