Jakarta (ANTARA News)- Mercedes Benz akan menarik lebih dari 22.000 unit mobil di Inggris karena adanya potensi kerusakan pada sistem kemudi.

'Recall' itu akan mencakup Mercedes Benz tipe C class dan E class yang diproduksi antara Juni 2009 sampai Februari 2010.

Juru bicara Mercedes Benz Inggris, Rob Halloway, seperti yang dikutip The Telegraph, Selasa (12/10), mengatakan bahwa penarikan yang mencakup sekira 22.355 unit kendaraan itu merupakan sebuah langkah antisipasi.

Menurut Halloway permasalahan yang menyebabkan 'recall' itu terkait baut kecil pada pompa 'power steering' yang jika tidak terpasang dengan baik bisa membuat putaran kemudi menjadi lamban atau berat.

"Kami sedang memerikasa setiap mobil, menyurati setiap pelanggan yang terkena dampak kerusakan ini dan mengajak membawa mobil mereka ke delaer-dealer terdekat," kata Halloway.

"Ini murni permasalahan pencegahan dan bukan karena sebelumnya telah terjadi kecelakaan akibat kerusakan itu," sambung Halloway.

Perbaikan terhadap kerusakan itu, menurut Halloway, memakan waktu tidak lebih dari 30 menit.

Menurut Mercedes Benz tampaknya hanya satu persen dari jumlah mobil yang ditarik yang mungkin mengalami kerusakan itu.

Langkah Mercedes Benz itu diambil menyusul  pabrikan mobil asal Jerman  yang memutuskan untuk menarik 80.000 unit mobil produksinya dari seluruh dunia.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010