Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana meluncurkan model motor baru, New Shogun, di pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010. "Rencana ke arah sana memang ada," General Marketing Manager SIS 2W, Joko Utomo di Jakarta, Selasa.

Meski begitu, kata dia, peluncuran Shogun belum final. Pihak SIS ingin lebih dahulu memperkenalkan Shogun ke kalangan media sebelum ke konsumen.

Dia enggan menyebut perubahan apa saja yang ada di Shogun terbaru. Suzuki menjamah pasar bebek lewat model Shogun 125 cc dan Smash Titan 115 cc.

Tahun ini Suzuki menargetkan penjualan mencapai 650.000 unit, sedangkan sampai Agustus penjualan sudah mencapai 400.000 unit. "Porsi bebek mencapai 55 persen, skutik 40 persen, dan sport lima persen," ujar dia.

Suzuki kini berada di peringkat ketiga pasar motor nasional setelah Honda dan Yamaha. "Kami mentargetkan pangsa pasar bisa mencapai sembilan persen tahun ini dari total pasar sekitar tujuh juta unit," kata dia.

Suzuki tidak memasang target khusus selama pameran JCMS. Dia beralasan, JCMS bertujuan memperkenalkan motor-motor yang mengusung konsep ramah lingkungan.

Suzuki, kata Joko, biasanya menjadikan arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) untuk memacu penjualan.
(ANT258*R016/B012)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010