Chicago (ANTARA News) - General Motors (GM)menarik 20.000 unit kendaraan Cadillac CTS di Amerika Serikat karena meningkatnya risiko cedera bagi orang pendek yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, kata seorang juru bicara.

Uji coba tabrakan menunjukkan kendaraan tersebut tidak memenuhi persyaratan federal tentang jumlah kekuatan yang diraih kaki orang-orang pendek tanpa sabuk keselamatan yang duduk di kursi penumpang bagian depan, kata juru bicara Alan Adler, akhir pekan lalu.

"Hanya penumpang yang tidak mengenakan sabuk keselamatan yang terkena," kata Adler kepada AFP.

"Penarikan tidak diperlukan di negara-negara lain karena mereka memiliki undang-undang penggunaan sabuk keselamatan nasional."

Cedera yang tidak diketahui dikaitkan dengan akibat itu, yang mempengaruhi Cadillac CTS dan CTS-C tahun model 2009 dan 2010, kata Adler.

Kajian oleh regulator keselamatan federal menunjukkan bahwa sekitar 85 persen warga Amerika menggunakan sabuk keselamatan mereka, katanya menambahkan.

Para dealer akan mengurangi risiko cedera yang berlebihan dengan mengganti "glove compartment) atau laci kecil di dekat setir mobil tanpa biaya.
(ANT/A024)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010