Jakarta (ANTARA News)- Tirai Peugeot 508 akan disingkapkan untuk pertama kalinya di Paris Motor Show 2008 dua pekan mendatang dan mulai dipasarkan di Inggris April tahun depan.

Peugeot 508 akan hadir sebagai sedan empat pintu dan selanjutnya juga hadir dalam tampilan stationwagon.

Harga kendaraan anyar itu diharapkan tidak begitu berbeda dengan Peugeot 407, model satu jajaran produksi sekaligus yang digantikan oleh 508.

Peugeot 508 akan dilengkapi dengan serangkaian mesin baru yaitu 1.6 turbo petrol dengan berbagai performa atau tiga pilihan mesin turbodiesel, demikian lapor The Telegraph, Senin (13/9).

Pilihan mesin turbodiesel itu antara lain 2,2 liter Hdi GT, yang dilengkapi dengan suspensi depan 'wishbone', bukan 'MacPherson strut'.

Akhir tahun depan Peugeot juga akan menyediakan 508 tipe 4x4 dengan bertenaga hibrida 200 british horsepower.

Peugeot juga mengklaim telah berhasil menurunkan tingkat karbon dioksida menjadi rata-rata 168gram/kilometer untuk model 407 dan 128 gram/kilometer untuk tipe 508.

Perusahaan itu pun telah mengumumkan tawaran angsuran untuk 'Peugeot iOn', mobil bertenaga listrik yang akan mulai dipasarkan tahun depan.

Hasil modifikasi dari Mitsubshi i-MiEV itu akan ditawarkan kepada para pelanggan dengan angsuran 415 Poundsterling per bulan untuk jangka waktu empat tahun.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010