Jakarta (ANTARA News) - Toyota berupaya memberikan "The Best Total Experience" bagi para pelanggannya, termasuk "privilege" bagi yang loyal, sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada pelanggan. Salah satunya melalui program "Avanzanation".

Salah satu komunitas pelanggan terbesar Toyota adalah pemilik Toyota Avanza. Pemilik avanza kini bisa menikmati keistimewaan yang khusus disediakan, hanya bagi mereka melalui program "Avanzanation".

Kata "Avanzanation" berasal dari kata "Avanza" dan "nation". Kata "nation" merupakan refleksi dari pengguna Avanza yang memiliki semangat untuk "progress in life" yang terbalut dalam kebersamaan pemilik kendaraan Avanza.

Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pemilik dan pengguna Avanza untuk memperkuat nilai "joy of owning", sehingga mereka merasakan "total ownership experience" dengan memiliki Avanza.

Program Avanzanation pertama kali diadakan tahun 2009, pada tahun itu lebih dari 1.500 pemilik Avanza mendapatkan program tiket gratis masuk Ancol, es krim gratis di KFC (Kentucky Fried Chicken) dan program cuci mobil gratis.

Tahun ini, lebih dari 2.600 peserta mengikuti program tiket gratis masukTaman safari, Ancol, serta cuci mobil gratis dengan perluasan pelaksanaan di Yogyakarta, Surabaya dan Pekanbaru, dan akan bertambah hingga program berakhir bulan Agustus nanti.

Kota-kota itu di pilih setelah dilakukan survei, dengan kriteria jumlah pemilik Avanza, kebiasaan pengguna Avanza, dan keberadaan tempat cuci mobil otomatis.

"Toyota berterima kasih kepada seluruh pengguna Avanza yang menjadikan Avanza sebagai sahabat sejati dalam melakukan beragam aktivitas," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Avanza mencatat angka penyerapan pasar yang fenomenal di Indonesia bila dibandingkan dengan semua jenis kendaraan yang hadir di tanah air. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2004, Avanza telah terjual lebih dari 460.000 unit dan memiliki resale value yang terbaik.

"Toyota sangat bersyukur Avanza punya kinerja penjualan yang sangat baik, berkat kualitas dan 'feature' yang 'best value' bagi para penggunanya. Program Avanzanation ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Toyota bagi pengguna loyal Toyota Avanza. Kami berharap ke depannya kami dapat terus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pemilik Avanza melalui Avanzanation," kata Johnny.

(ENY/S026)
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010