Jakarta (ANTARA News) - Setelah absen tiga tahun, General Motors (GM) kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 dengan memperkenalkan logo sekaligus citra baru untuk produk Chevrolet yang ramah lingkungan.

"IIMS ke-18 ini merupakan ajang penting kami dalam mengkampanyekan karakter merek Chevrolet baru, yang berbeda cukup signifikan dengan karakter masa lalunya. Chevrolet baru sarat dengan fitur canggih, desain mewah, dan futuristik serta menyasar pribadi modern yang open minded," kata Marketing and Corporate Communications Director GM Autoworld Indonesia, Debora Amelia Santoso, di Jakarta, Selasa.

Pesan yang akan disampaikan Chevrolet adalah desain terbaik di kelasnya, irit bahan bakar, serta didukung layanan purna jual yang prima. Sementara citra lama produk Amerika Serikat (AS) ini akan menjadi warisan yang tetap dihargai.

"Kami cukup bangga dengan citra Chevrolet lama yang bermesin besar, gagah, tangguh, nyaman, dan menggugah hati. Kami berharap masyarakat tidak terjebak kepada citra dan stigma lama Chevrolet yang boros, kaku, tidak modern, dan purna jual yang lemah," lanjutnya.

Amelia menegaskan bahwa secara global produk otomotif ini telah mereposisi dirinya menjadi merek yang sangat pesat dalam mengembangkan teknologi bahan bakar yang efisien dan irit.

Dalam lima tahun terakhir, mobil konsep berteknologi ramah lingkungan mulai lahir dan diproduksi secara masal, seperti Chevrolet Sequel berbahan bakar hidrogen, Chevrolet Malibu hybrid, Chevrolet Equinox Fuel Cell, Chevrolet Tahoe Hybrid, Chevrolet Volt E-Rev, dan Chevrolet Cruze Eco.

Untuk itu, lanjutnya, pada IIMS kali ini pihaknya akan menuangkan kampanye merek ramah lingkungan secara komprehensif melalui sub tema stan Chevrolet Fuel Solutions yang mengusung misi GM Company mengimplementasikan konsep Energy Diversity bertema From Gas Friendly to Gas Free.

Konsep dari Chevrolet Fuel Solutions sendiri merupakan teknologi yang sedang dan terus dikembangkan GM mulai dari teknologi mesin biasa yang sangat irit bahan bakar untuk mesin bensin maupun diesel dalam keluarga teknologi Fuel Efficiency, yang dilanjutkan dengan teknologi biofuel, hybrid, dan fuel cell.

Dengan dukungan teknologi, GM melalui merek andalannya Chevrolet berharap akan memimpin industri otomotif dunia kembali dan menjadi raja produk otomotif yang sangat ramah lingkungan.

Produk ramah lingkungan yang akan dibawa GM pada IIMS 2010 yakni Chevrolet Tahoe Two-Mode Hybrid, juga produk city car terbaru All New Chevrolet Spark yang dalam uji coba bersama wartawan di Bali akhir Juni 2010 terbukti irit bahan bakar dengan perbandingan satu liter untuk 67 kilometer (km).
(V002/B010)
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010