Jakarta (ANTARA) - Chairman Hyundai Motor Group Chung Euisun meraih penghargaan tertinggi Autocar Awards 2021, Issigonis Trophy, atas kontribusinya pada industri otomotif global, kata perusahaan, Rabu.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Kamis, piala tersebut diberikan oleh Autocar kepada individu yang telah memainkan peran penting dalam membantu membentuk masa depan industri otomotif.

Autocar mengatakan Chung telah mengawasi Hyundai Motor Group, yang mereknya meliputi Hyundai, Kia dan Genesis, dalam bertransformasi menjadi salah satu produsen mobil terbesar dan paling inovatif di dunia.

"Yang terdepan dalam mengembangkan teknologi baru termasuk powertrain listrik dan hidrogen, konektivitas dan sistem digital, "Kata Autocar dalam sebuah pernyataan.

Hanya satu dekade yang lalu, Hyundai dan Kia dianggap sebagai merek "budget" yang tidak menarik dengan pangsa pasar terbatas.

Namun di bawah kepemimpinan Chung mereka telah membuat kemajuan luar biasa, memenangkan pangsa pasar dengan mobil yang menandingi saingan utama mana pun, kata Autocar.



Baca juga: Euisun Chung jadi Chairman Hyundai Motor Group

Baca juga: Hyundai bakal produksi 700.000 unit kendaraan hidrogen setahun

Baca juga: Elliot menuntut Hyundai Motor Group untuk mengembalikan kelebihan modal












 

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021