Jakarta (ANTARA) - Perusahaan energi ExxonMobil bersama merk pelumas Mobil Lubricants Indonesia mengapresiasi kemenangan Max Verstappen di GP F1 Monaco.

Untuk pertama kalinya sejak 2013, Red Bull Racing Honda memimpin Kejuaraan Konstruktor dengan selisih satu poin dari saingannya Mercedes dengan Max memuncaki Driver’s Championship untuk pertama kali dalam karirnya.

"ExxonMobil sudah bertahun-tahun menjadi partner pelumas resmi pada gelaran F1, terutama untuk tim Red Bull Racing. Kami dari Mobil sangat bangga akan hasil podium 1 yang diraih oleh Max pada kejuaraan Monaco GP yang lalu," kata Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: PT EMLI yakin masuk menjadi pemain utama industri oli di Indonesia

"Selain itu, Checho (Sergio Perez) yang finis di urutan keempat juga menjadi kebanggaan bagi para penggemar Red Bull Racing dan F1 di Indonesia, dan terlebih mobil balap RB16B disupport oleh pelumas dari Mobil 1™," kata Rommy.

Menurut Rommy, kemenangan itu menjadi bukti bagi seluruh penggemar Max dan kompetisi F1 bahwa pelumas mereka memiliki keunggulan teknologi, termasuk produk ExxonMobil yang tersedia di pasar Indonesia, misalnya rangkaian pelumas Mobil Super.

Baru-baru ini ExxonMobil Lubricants Indonesia juga meluncurkan varian terbaru Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Sedangkan oli Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.

Rangkaian produk tersebut dilengkapi spesifikasi standar industri API SP dari produsen Mobil™ 1 yang juga menjadi technical sponsor F1 Red Bull Racing.

Baca juga: ExxonMobil perkenalkan solusi perawatan "Mobil Super"

Baca juga: PT EMLI hadirkan laboratorium pelumas di Indonesia

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021