Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Amerika Serikat (AS), Jeep akan menghadirkan jajaran kendaraan baru dari crossover entry-level yang dijadwalkan akan mulai berproduksi pada November 2022, yang diberi kode Project 516.

Project 516 nantinya akan dibangun di Tychy, Polandia dan didasarkan pada platform CMP yang mendukung berbagai model dari Citroën, DS, Peugeot dan Opel / Vauxhall. Project 516 ini, dikabarkan akan hadir tepat di bawah Jeep Renegade.

Baca juga: Perkiraan harga Jeep Compass & All New Grand Cherokee

Diktuip dari CarsCoops, Selasa, Jeep mengatakan bahwa kendaraan ini akan hadir dengan mesin bensin. Kendati demikian, varian listrik dijadwalkan mulai diproduksi pada Februari 2023. Kabarnya akan diikuti oleh varian hybrid ringan 11 bulan kemudian.

Meski informasi mendetil belum diungkapkan oleh Jeep, banyak yang berasumsi bahwa kendaraan ini akan menggunakan mesin PSA dan Stellantis. Mobil ini dapat dibangun hingga 110.000 unit per tahun.

Selain itu, Stellantis group juga tengah membangun crossover Fiat - dengan nama sandi Project 364 yang akan mulai pada April 2023. Varian listrik dan hybrid ringan akan menyusul, dan model tersebut dikatakan mendapat inspirasi dari konsep Centoventi yang diterima dengan baik.

Stellantis tampaknya memiliki harapan tinggi untuk kendaraan tersebut karena dokumen menyarankan perusahaan akan membangun 130.000 unit per tahun.

Baca juga: Jeep hadirkan edisi khusus Texas

Baca juga: Jeep Indonesia berikan gratis 125 "check point" hingga Mei

Baca juga: Jeep akan pasang stasiun pengisian daya listrik di jalur off-road

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021