Jakarta (ANTARA) - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang diselenggarakan 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta oleh Dyandra Promosindo mengedepankan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE).

Dyandra Promosindo dalam siaran pers, dikutip Senin, menyatakan akan menjaga kepercayaan pemerintah yang telah memberikan restu untuk menyelenggarakan pameran pertama di era new normal.

"Kami selaku penyelenggara akan berusaha secara maksimal memenuhi tanggung jawab untuk memastikan penyelenggaraan event hybrid pertama di masa pandemi ini, berjalan dengan lancar sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya dalam industri otomotif,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Untuk itu beragam langkah strategis telah disiapkan untuk menjalankan protokol kesehatan secara optimal. Pertama, deteksi dini pada setiap orang yang terlibat dalam event merupakan langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Intip spesifikasi singkat Gelora E dan program DFSK di IIMS 2021

Baca juga: Deretan mobil listrik yang mejeng di IIMS 2021


Pembukaan event dilakukan terbatas dan memastikan tamu undangan telah melakukan pemeriksaan Swab PCR atau Swab Antigen serta dilengkapi mengisi self assessment form.

Selain itu, di lokasi event terdapat fasilitas Test Swab PCR dan Test Swab Antigen untuk pengunjung dalam rangka penerapan protokol CHSE dengan harga terjangkau.

Kedua, pentingya edukasi mengenai protokol kesehatan 3 M (masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) terus disampaikan kepada masyarakat yang ingin terlibat dalam penyelenggaraan event ini.

Di lokasi terdapat petugas yang mengingatkan dengan ramah kepada pengunjung untuk menjaga jarak, tetap bermasker, serta mengatur alur keluar masuk booth agar tidak bersinggungan dengan pengunjung lainnya.

Ketiga, Dyandra Promosindo juga membentuk Joint Task Force Satgas COVID-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan IIMS Hybrid 2021 dijalankan sesuai aturan.

Keempat, fasilitas penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer tersedia di setiap sudut area. Pembatasan kapasitas venue 25 persen diterapkan untuk membantu pengendalian kerumunan pengunjung IIMS Hybrid 2021.

Kelima, penyelenggara memberikan kemudahan pembelian tiket IIMS Hybrid 2021 karena dilakukan secara online dengan metode pembayaran cashless untuk menghindari antrian.

Pengunjung IIMS Hybrid 2021 dapat melakukan registrasi melalui platform indonesianmotorshow.com dengan tiket seharga Rp50.000 weekdays & Rp70.000 weekend. IIMS Hybrid 2021 dilaksanakan pada Senin-Kamis dari jam 12.00 - 21.00 WIB, sedangkan Jumat-Minggu (weekend) 11.00 - 21.00 WIB.

Pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun, guna membuat pengunjung tidak merasa khawatir serta bisa menikmati beragam pameran serta promo menarik dari sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) dan aftermarket.

Baca juga: AUKSI hadir di IIMS Hybrid 2021 berikan edukasi dunia lelang kendaraan

Baca juga: DFSK Gelora E siap dipesan, tandai era kendaraan listrik Indonesia

Baca juga: TAF hadirkan inovasi digital hingga promo menarik di IIMS Hybrid 2021

 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021