Jakarta (ANTARA) - PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (“AUKSI”) hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, dengan mengedepankan edukasi kepada pengunjung tentang dunia lelang kendaraan yang belum masyarakat tahu.

"Auksi di IIMS Hybrid 2021, ini ingin memberikan edukasi kepada pengunjung bahwa beli mobil melalui lelang itu mudah. Karena banyak orang belum paham dan mengetahui beli mobil melalui proses lelang," ungkap General Manager AUKSI, Ari Andrian kepada awak media di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta pusat, Senin.

Selain itu, dia mengatakan bahwa masih terdapat pertanyaan yang klasik mengenai lelang. Mereka masih banyak yang ragu untuk membeli kendaraan secara proses lelang, dari mulai kendaraan dan juga masih ragu balai lelang itu sendiri.

"Banyak pertanyaan yang muncul di masyarakat ini tentang lelang adalah keadaan dari kendaraan dan juga apakah lelang itu terbuka untuk umum bahkan mereka bertanya apakah bisa dibeli secara satuan. itu pertanyaan yang banyak ditanyakan, maka dari itu kami disini untuk memberikan edukasi kepada pengunjung," kata dia.

Baca juga: Pasar mobil bekas stabil, Auksi tambah gerai lelang

"Auksi sendiri ingin memberikan edukasi mengenai lelang kendaraan dan kemudahan dalam mengikuti lelang online karena setiap prosesnya menjadi lebih transparan, cepat, dan bisa dilakukan oleh pihak manapun yang ingin membeli kendaraan melalui proses lelang," tambah dia.

Kehadiran AUKSI di IIMS 2021 ini juga dimeriahkan dengan adanya display dua unit mobil mewah yaitu Toyota Vellfire 2.5 G AT tahun 2016 dan Toyota Fortuner tipe VRZ 2.4 tahun 2016, dua unit mobil ini akan dilelang bersamaan dengan ratusan unit mobil lainnya secara pada Jumat, 23 April 2021, mulai pukul 13.30 WIB.

Bagi siapapun yang berminat terhadap kedua unit mobil mewah ini dapat melakukan pengecekan secara langsung di booth Auksi di IIMS. Sedangkan untuk mengetahui unit-unit lelang lainnya dapat mengunjungi auksi.co.id.

Dalam hal ini, pelanggan yang ingin mengikuti lelang, bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui auksi.co.id kemudian pilih fitur lelang daring atau langsung ke auction.auksi.co.id dan melakukan pengisian form pendaftaran.

Setelah melakukan pendaftaran, para konsumen yang ingin mengikuti lelang diharuskan membayar deposit sebesar Rp5 juta untuk mendapatkan satu nomor peserta lelang kendaraan roda empat atau lebih dan deposit sebesar Rp1 juta untuk satu nomor peserta lelang kendaraan roda dua dan roda tiga.

Bukti pembayaran deposit kemudian diunggah ke halaman lelang daring untuk mendapatkan email verifikasi berisikan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) dan informasi jadwal pelaksanaan lelang.

Baca juga: Balai lelang AUKSI buat program khusus untuk konsumen loyal

Baca juga: Hal yang perlu diperhatikan sebelum beli kendaraan lewat lelang


Baca juga: Jangan terburu-buru saat membeli kendaraan di balai lelang

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021