Jakarta (ANTARA) - Baidu Inc dan pembuat mobil Geely asal China, mengabarkan bahwa mereka telah mempekerjakan salah satu pendiri Mobike yang juga mantan chief technology officer, Xia Yiping sebagai kepala eksekutif dari usaha kendaraan listrik baru mereka.

Baidu pada bulan lalu telah mengumumkan akan mendirikan perusahaan dengan Zhejiang Geely Holding Group, yang akan memanfaatkan kemampuan mengemudi cerdas dan keahlian manufaktur mobil dari Geely.

Baidu dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa Xia, memiliki pengalaman manajemen yang luas di bidang mobil pintar dan layanan mobilitas.

"Kami menyambut Xia Yiping untuk bergabung dengan perusahaan otomotif Baidu dan menantikan kontribusinya bagi Baidu dan industri otomotif," ungkap Baidu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Reuters melaporkan penunjukan Xia dilakukan pada inggu lalu, hal itu dikabarkan oleh oleh orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Xia menjabat sebagai chief technology officer Mobike, sampai perusahaan tersebut diakuisisi oleh raksasa pengiriman makanan Meituan pada tahun 2018. Sebelum di Mobike, dia bekerja di Ford Motor dan Fiat Chrysler.


Baca juga: Perusahaan China Baidu dapat lampu hijau uji mobil swakemudi di AS

Baca juga: Baidu gandeng Geely produksi mobil listrik cerdas

Baca juga: Baidu ingin buat mobil listrik sendiri

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021