Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dinobatkan sebagai perusahaan pembiayaan terbaik dalam ajang Indonesia CGC Award 2021 yang diselenggarakan Enonomic Review.

Penghargaan untuk MTF yang meraih peringkat utama kategori Multifinance itu diterima secara virtual oleh Corporate Secretary & Legal Compliance Division Head MTF, Arif Reza Fahlepi, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: MTF gandeng Korlantas Polri layani urus STNK dan PKB

"Saya mewakili jajaran direksi, komisaris dan karyawan MTF berterima kasih atas apresiasi ini. Semoga penghargaan ini dapat lebih memacu kinerja kami ke arah yang lebih baik lagi," kata Reza.

Indonesia GCG Award (IGCGA) 2021 di tahun keenamnya tidak hanya berpatokan pada prinsip Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) saja. Pada era digital ini, Tata Kelola Teknologi Informasi yang baik merupakan kebutuhan bisnis untuk dapat mendukung tujuan dan kebutuhan bisnis.

Pada ajang Indonesia Information Technology Award (IITA) III 2020 lalu, MTF juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Platinum Award: 2nd The Best IT For Multifinance 2020. IITA merupakan penghargaan atau apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan Tbk dan non-Tbk baik untuk swasta, BUMN, dan BUMD yang terbaik dalam kategori teknologi informasi.

Sebagai perusahaan multifinance yang mendukung program-program pemerintah, MTF juga berupaya menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sejalan dengan amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK), Emiten, dan Perusahaan Publik.

Dalam ketentuan tersebut, disampaikan bahwa arah dari pengaturan penerapan Keuangan Berkelanjutan ini adalah mendorong penciptaan keuangan berkelanjutan di sektor jasa keuangan yang mendukung keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup dalam pelaksanaan proses pembangunan di Indonesia.

MTF mendukung penuh penerapan keuangan berkelanjutan, melalui persiapan pembiayaan kendaraan bermotor ramah lingkungan, di mana saat ini MTF tengah menyiapkan skema pembiayaan yang tepat untuk mobil listrik.


Baca juga: Di tengah pandemi MTF bisa salurkan Rp12,3 triliun pembiayaan baru

Baca juga: MTF siap jalankan kebijakan DP 0% untuk kendaraan listrik

Baca juga: Mandiri Syariah & MUF perluas layanan pembiayaan otomotif syariah

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021