Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan asal Amerika Serikat (AS), Ford memboyong penghargaan 2021 North American Car, Truck and Utility Vehicle of the Year Awards berkat kendaraan F-150 yang mengungguli pesaing terdekatnya Jeep Gladiator Mojave dan juga RAM 1500 TRX, sebagai pikap terbaik tahun ini.

Kendati demikian, penghargaan yang diterima oleh Ford F-150 tidaklah terlalu mengejutkan, pasalnya mobil itu menjadi kendaraan satu-satunya yang didesain ulang dalam kategori ini.

Dikutip dari laman resmi Ford, Selasa, meski demikian Ram 1500 TRX tentu memberikan perhatian dengan V8 6.2 liter supercharged yang menghasilkan 702 hp (523 kW / 712 PS) dan Torsi 650 lb-ft (880 Nm).

Baca juga: Ford Mustang Mach-E lolos sertifikasi EPA, mampu jangkau 480 km

Selain Ford F-10, Ford juga menerima penghargaan kendaraan terbaik melalui Ford Mustang Mach-E yang dinobatkan sebagai kendaraan utilitas terbaik di Amerika Utara pada tahun ini.

Dalam hal ini, Crossover ini mengungguli Genesis GV80 yang sangat dipuji-puji oleh banyak kalangan dan merupakan salah satu model terpenting dari perusahaan tersebut.

Presiden Ford Amerika dan Grup Pasar Internasional, Kumar Galhotra, mengatakan bahwa pengakuan untuk Mustang Mach-E dan F-150 tidak hanya untuk merek, tetapi juga untuk tim Ford yang terus berinovasi dan mewujudkan komitmen guna menciptakan produk dan layanan yang lebih baik.

"Penghargaan Mobil, Utilitas, dan Truk Amerika Utara adalah salah satu yang paling bergengsi di industri ini dan penghargaan tersebut berfungsi sebagai pencapaian puncak selama bertahun-tahun kerja keras tim Mustang Mach-E dan F-150," kata dia.

Baca juga: Ford E-350 dan E-450 ditarik karena posisi insulasi yang salah

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021