Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) meluncurkan edisi khusus MotoGP untuk All New Aerox 155 Connected yang tampil dengan spesial livery "Monster Energy Yamaha MotoGP (MEYM) Team" pada Selasa.

Selain memberikan corak MotoGP, All New Aerox 155 Connected juga dihias dengan emblem Yamaha berwarna emas (Yamaha Gold Emblem) guna menambah nilai istimewa serta eksklusivitas pada motor.

"All New Aerox 155 Connected MotoGP edition dihadirkan untuk menjawab harapan para pecinta MotoGP Indonesia yang tidak hanya menginginkan motor berdesain sporty namun juga livery racing khas MotoGP," kata Manager of Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro, dalam siaran pers, Selasa.

"Edisi spesial ini juga turut merefleksikan semangat juara para pembalap MotoGP Yamaha dalam berkompetisi di kasta tertinggi kerjuaraan balap motor dunia,” jelas Antonius Widiantoro.

Baca juga: Yamaha rilis mobil rekreasi RMAX-1000

Baca juga: Anya Geraldine pilih skutik dengan jok lebar dan ruang kaki luas


Livery "Monster Energy Yamaha MotoGP (MEYM) Team" merupakan kerja sama antara pihak Yamaha dengan Monster Energy pada musim balap 2019. Spesial livery itu diyakini akan mendapat sambutan yang luar biasa di tengah masyarakat, mengingat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap ajang balap MotoGP.

Varian MotoGP series juga hadir pada motor-motor Yamaha lainnya seperti YZF-R25, YZF-R15, All New Vixion serta MX King 150. Soal harga, All New Aerox 155 Connected/ABS MotoGP edition dipasarkan Rp29,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Spesifikasi Produk

All New Aerox 155 Connected memiliki fitur Y-Connect yang menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui Bluetooth.

Fitur itu membuat pengendara lebih mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi lalu fitur Revs Dashboard.

Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha berfitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin baru itu menghasilkan tenaga maksimum 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Mesinnya dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Aerox baru memakai lampu LED pada bagian depan dan belakang dengan DRL (Daytime Running Light), mengadopsi speedometer digital, Smart Key System, Electric Power Socket dan Anti-lock Braking System (ABS), yang hanya tersedia pada varian Connected/ABS.

Baca juga: KTM 125 Duke dirilis seharga Rp28,7 juta

Baca juga: Yamaha D'Elight 2021 hadir dengan teknologi baru

Baca juga: Spesifikasi Yamaha Gear 125

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020