Jakarta (ANTARA) - Ford Motor Co resmi menunda peluncuran SUV Bronco hingga musim panas tahun 2021, dari target awal musim semi, karena adanya masalah terkait virus corona (COVID-19) di pemasoknya, kata juru bicara perusahaan, dikutip dari Reuters, Minggu.

“Pengiriman akan dimulai pada musim panas daripada musim semi. Itu didorong oleh tantangan terkait COVID-19 yang dialami beberapa pemasok kami, "kata juru bicara Ford, Said Deep.

Pemasok, yang tidak diidentifikasi Ford, telah mengalami pekerjaan yang tertunda karena pandemi, kata Deep. Ditanya apakah peluncuran dapat menghadapi penundaan lebih lanjut, Deep mengatakan Ford sedang memantau wabah dengan cermat.

Baca juga: Penuhi permintaan konsumen, Ford bikin Bronco manual 7-percepatan

Baca juga: Ford kenalkan bos baru pengganti Jim Hackett


Pandemi tersebut menyebabkan industri otomotif AS menutup pabrik selama dua bulan di awal tahun, tetapi sejak produksi dimulai kembali, sebagian besar pembuat mobil telah berhasil mencegah penyebaran virus di dalam fasilitas mereka.

Ford masih berharap untuk mulai membangun Bronco di Pabrik Perakitan Michigan di Wayne, Michigan pada musim semi, kata Deep. Perusahaan yang berbasis di Dearborn, Michigan sudah mengirimkan Bronco Sport yang lebih kecil, yang dibangun di Meksiko.

Keinginan pelanggan untuk memesan Bronco juga telah menurun dari 7 Desember hingga pertengahan Januari, kata Deep.

Sebelumnya pada hari Jumat (4/12), pejabat industri mengatakan kekurangan chip yang digunakan dalam pembuatan mobil dapat mengganggu produksi kendaraan di China hingga tahun depan. Deep mengatakan masalah Ford tidak terkait.

Baca juga: Kendaraan mirip dengan Ford Bronco akan hadir di China

Baca juga: Ford Bronco lahir kembali, begini tampilannya sekarang
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020