Jakarta (ANTARA) - Menjelang akhir tahun 2020, Goodyear merilis ban baru Eagle F1 Sport yang menyasar segmen mobil sedan kelas menengah.

Goodyear Eagle F1 Sport adalah bagian dari keluarga Eagle F1, penerus Eagle F1 Directional 5, yang konsepnya terinspirasi dari dunia balap.

“Kami melihat potensi besar ban sport di pasar Asia Pasifik. Segmen itu mewakili 40 persen dari pasar dengan pertumbuhan sekitar 10 persen dalam lima tahun ke depan, dari tahun ke tahun," kata Presiden Goodyear Asia Pasifik, Ryan Patterson, dalam siaran pers, Selasa.

Dirancang untuk sedan kelas menengah, ban itu memberikan kemampuan kendali dan pengereman untuk pengendara yang aktif. Ciri desain cakar elang dan teknologi active control diklaim membuat ban itu kian stabil saat melintasi tikungan, dan mudah dikendalikan.

“Eagle F1 Sport memang berangkat dari dunia balap, tetapi kenyamanan berkendara di kelas sedan menengah bisa memberikan sensasi seru yang bisa Rev-up Your Driving Performance setiap hari,” kata dia.

Untuk pasar Indonesia, Eagle F1 Sport ditawarkan dengan tambahan perlindungan dari Goodyear Worry Assurance Program, yakni penggantian ban baru bila kedua ban yang dibeli mengalami kerusakan karena pemakaian atau kondisi jalan.

Jaminan penggantian tanpa dipungut biaya itu diberikan untuk masa 12 bulan atau 20.000 kilometer sejak ban itu didaftarkan.



Baca juga: Yokohama ungkap ban BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058

Baca juga: Kurangi tekanan ban pada saat musim hujan akan menambah bahaya

Baca juga: Pahami cara kerja tekanan angin pada ban kendaraan niaga

 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020