Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik dari Porsche, Taycan, menjadi mobil listrik pertama yang mendapatkan integrasi penuh Apple Podcasts asli, yang memungkinkan pemilik untuk mengakses perpustakaan (library) Apple yang berisi 1,5 juta acara original, demikian mengutip dari The Verge, Minggu.

Sistem infotainment mobil juga mendapatkan dukungan untuk fitur lirik Apple Music, yang akan ditampilkan di layar sisi penumpang. Fitur-fiturnya sekarang tersedia di mobil Taycan baru, dan akan diluncurkan ke mobil yang sudah dirilis pada bulan Januari itu.

Apple Podcasts sebelumnya telah tersedia untuk dialirkan ke sistem infotainment Taycan melalui Apple CarPlay, tetapi aplikasi asli berarti pengguna tidak perlu menghubungkan ponsel untuk mulai mendengarkan.

Ini juga berarti aplikasi dapat melakukan streaming melalui koneksi data di dalam kendaraan. Pengguna mendapatkan data internet tiga tahun dengan pembelian mobil. Fitur lirik Apple Music sebelumnya tidak tersedia melalui CarPlay.

Selain daftar acara, pemilik Porsche akan dapat menyelaraskan mendengarkan podcast mereka dengan perangkat lain melalui ID Apple mereka. Kontrol suara didukung melalui Asisten Suara Porsche.

Apple Podcasts adalah aplikasi Apple internal kedua yang pertama kali didapat oleh Porsche Taycan, setelah aplikasi Apple Music tahun lalu.

Pengguna Android belum seberuntung itu karena Taycan masih kekurangan dukungan untuk Android Auto. Ada tanda-tanda bahwa Porsche melunakkan pendiriannya pada sistem infotainment mobil Google, setelah perusahaan menambahkan dukungan untuk itu awal tahun ini dalam sistem infotainment yang ditingkatkan untuk beberapa mobil lawasnya.


Baca juga: BMW i6 siap tantang Audi E-Tron GT Dan Porsche Taycan

Baca juga: Porsche pertimbangkan baterai dari China

Baca juga: Debut Porsche Taycan dipercepat
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020