Jakarta (ANTARA) - General Motors berencana menginvestasikan 71 juta dolar di kedua pabriknya yang berlokasi di Ohio dan Defiance, Amerika Serikat, dan yang memungkinkan pabrikan mobil ini mempertahankan 240 pekerja dengan gaji yang baik.

GM akan menginvestasikan 39 juta dolar untuk pabrik di Toledo, Ohio, dan 32 juta dolar di pabrik pengecoran Defiance. Di pabrik Toledo GM akan meningkatkan produksi transmisi penggerak roda belakang, dan di Defiance mempersiapkan pekerjaan komponen pengecoran mesin di masa depan.

“Melalui investasi ini, GM terus memperkuat kehadiran manufaktur yang signifikan di Ohio,” kata Phil Kienle, wakil presiden GM untuk Hubungan Manufaktur dan Tenaga Kerja Amerika Utara, dalam pernyataan pers, dikutip Senin.

Baca juga: GM kembangkan baterai "wireless" untuk mobil listrik

Baca juga: Usung program baru, GM rencanakan buat mobil terbang


Sejak 2009, GM telah menginvestasikan lebih dari 3,3 miliar dolar di Ohio. Secara terpisah, GM dan LG Chem membentuk usaha patungan—Ultium Cells LLC—dan bersama-sama menginvestasikan lebih dari 2,3 miliar dolar untuk membangun pabrik sel baterai baru yang canggih di Lordstown yang akan menciptakan lebih dari 1.100 pekerjaan baru.

Pembangunan fasilitas sedang berlangsung. Pabrik manufaktur sel baterai baru akan memainkan peran penting dalam komitmen GM untuk masa depan yang serba listrik.

Pada 2019, GM membayar lebih dari 450 juta dolar sebagai gaji kena pajak kepada karyawan di Ohio. GM saat ini memiliki lebih dari 3.800 karyawan di negara bagian itu.

Selain itu, GM terus melanjutkan komitmennya kepada komunitas Lordstown dengan bekerja sama dengan Lordstown Motors Corp sejak Mei 2019 untuk mendukung peluncuran pickup Endurance-nya.

Akuisisi Lordstown Motors oleh DiamondPeak Holdings Corp diharapkan selesai selama kuartal keempat dan perusahaan akan terdaftar di Nasdaq. GM menginvestasikan 75 juta dolar di perusahaan tersebut, yang mencakup penjualan bekas pabrik Perakitan Lordstown dan peralatan produksi.

Baca juga: GM targetkan 40 persen mobilnya di China bertenaga listrik

Baca juga: GM laporkan kerugian hingga 800 juta dolar pada kuartal kedua

Baca juga: GM rilis Cadillac edisi fashion berwarna satin abu-abu

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020