Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) yang baru pertama kali menggelar lomba balap virtual, Honda Racing Simulator Championship(HRSC) 2020, merasa bangga bisa menggunakan kendaraan Civic Type R dalam ajang tersebut.

"Seperti diketahui Honda Civivc Type R itu memiliki tampilan dan performa yang khas untuk balap, jadi kami tidak perlu meragukan lagi," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy di Jakarta, Jumat.

Selain memiliki tampilan yang khas dan juga perfroma balap, Honda Civic Type R ini membuktikan kelincahan dan keganasan karena telah memecahkan rekor di berbagai sirkuit di dunia.

"Kita tahu juga di Sirkuit Nurburging, Jerman, kami tercepat dan juga memecahkan rekor di catatan waktu sekitar 7 menitan," kata dia.

Baca juga: Honda mulai jual CBR600RR terbaru pekan ini

Baca juga: Honda turut ramaikan IOOF 2020


Selain itu, Honda Civic Type R Limited Edition juga baru saja memecahkan rekor dengan kendaraan penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Suzuka, Jepang dengan torehan waktu sekitar 23.993 detik untuk satu putaran

Kendati demikian, HRSC nantinya juga tidak hanya menggunakan Civic Type R saja, melainkan line up dari mobil Honda yang memang kental dengan unsur balap.

"Ke depannya kami juga akan memakai mobil lain sih, karena sekarang kan Type R juga cocok untuk balap dan mobil ini juga berhasil memecahkan rekor ya. Tapi ya ke depannya akan kita gunakan mboil Honda lainnya," papar dia.

Sebagai informasi, HRSC 2020 baru saja mengumumkan juara di kelas Profesional dan juga kelas Amateur dengan total hadiah Rp65 juta.

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Posisi kedua diarih oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Untuk kelas Amater, HRSC 2020 diraih oleh Riyan Adisaputra dengan poin 111. Sementara itu, Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total poin sebanyak 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

Juara I di kelas Profesional akan memperoleh hadiah sebesar Rp20 juta, diikuti juara II sebesar Rp10 juta, juara III sebesar Rp8 juta, juara IV sebesar Rp6,5 juta dan juara V sebesar Rp5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta, juara II sebesar Rp4 juta, juara III sebesar Rp3 juta, juara IV sebesar Rp2 juta dan juara V sebanyak Rp1 juta.

Baca juga: Nissan terus tingkatkan penjualan di China

Baca juga: Toyota-Honda mulai uji coba mobil pemasok listrik Moving-e

Baca juga: Honda hadirkan kendaraan listrik bodi mungil
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020