Jakarta (ANTARA) - Tim Honda Racing Indonesia (HRI) telah menyiapkan strategi khusus untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Kejurnas Balap 2024 pada seri ketiga yang akan digelar 25 Agustus 2024.

HRI melalui rilis pers yang diterima, Sabtu, menyebut bahwa penyesuaian dilakukan pada berbagai bagian mobil untuk meningkatkan performa.

Honda akan menurunkan Alvin Bahar di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600, serta dua pembalap mudanya, Avila Bahar dan Andri Abirezky, di kelas ITCR 1.200 dan ITCR 1.500.

Untuk seri ketiga ini, Honda Civic Type R telah dikembangkan dengan modifikasi pada aksesoris bodi untuk meningkatkan aerodinamika dan stabilitas di lintasan balap.

Baca juga: Avila dan Alvin Bahar jadi juara di kelas masing-masing pada ISSOM

Baca juga: Honda Racing umumkan susunan pembalap dan mobil baru untuk ISSOM 2024


Penyesuaian suspensi pada Honda Brio RS dan Honda City Hatchback RS juga dilakukan untuk mengoptimalkan ketangguhan dan durabilitas. Semua perubahan ini merupakan upaya Honda Racing Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi sirkuit.

Hingga seri kedua ISSOM pada Juni 2024, Alvin Bahar dan Avila Bahar memimpin klasemen masing-masing di kelas ITCR 3.600 dan ITCR 1.200.

Jajaran kendaraan Honda untuk puncak klasemen Kejurnas Balap 2024 (ANTARA/HO/Honda Indonesia)
 


"Kami sangat antusias menghadapi seri ketiga musim 2024 dengan dukungan pengembangan mobil dan strategi pembalap. Setelah latihan intensif, kami berharap dapat meraih hasil terbaik dan memberikan hiburan bagi para penggemar balap.” ujar Direktur HRI Alvin Bahar.

Pada hari yang sama, akan digelar One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) seri ketiga. Pada seri sebelumnya, Rayhan Danendra meraih juara HBSC, sedangkan Akheela Chandra memenangkan HCHSC.

Mengusung semangat "Everyone Can Race", Honda mengajak lebih dari 350 orang yang terdiri dari komunitas HBCI, Brionesia, dan karyawan HPM untuk merasakan langsung aksi seru tim Honda Racing Indonesia.

Tak hanya menonton, mereka juga akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk merasakan sensasi lintasan balap secara langsung dengan menggunakan mobil pribadi dalam rangkaian acara victory lap.

Pertandingan balap ini dapat disaksikan secara daring melalui live streaming dari akun instagram @hondaisme serta youtube @HondaIndonesia.

Baca juga: Avila Bahar raih modal berharga di Sentul sebelum membalap di Malaysia

Baca juga: Alvin Bahar tetap haus gelar meski sandang 11 kali juara nasional

Baca juga: Mobil baru, Alvin Bahar percaya diri tuntaskan ISSOM di podium terbaik

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024